Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Madina Beri Support Nurul Ain Rangkuti, Duta Literasi Sumut 2023


					Bupati dan Wakil Bupati Madina Beri Support Nurul Ain Rangkuti, Duta Literasi Sumut 2023 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi menerima Nurul Ain Rangkuti Siswa MAN 2 Model Kota Padang Sidempuan asal Kelurahan Dalan Lidang Kabupaten Mandailing Natal dinobatkan menjadi Duta Literasi Tingkat Prov. Sumatera Utara Tahun 2023.

Duta Literasi adalah siswa siswa yang terbentuk dari suatu pemilihan seleksi yang bertujuan untuk mengembangkan hal-hal yang berterkaitan dengan literasi serta menumbuh kembangkan minat baca dan tulis para siswa .

Nurul Rangkuti, berhasil mengungguli 1.636 peserta ikut seleksi dari seluruh kemudian diseleksi 637 peserta dan dipilih satu putri dan satu putra dari Sumut, yang akan mengikuti seleksi nasional di Jakarta 1 September 2023.

Bupati Sukhairi mengatakan kita harus terus dorong kreatifitas anak-anak muda dan apa pun itu, kreatifitas apa pun, sepanjang bermanfaat, harus dikembangkan dan dibuka ruang lebih luas.

“Ada banyak hal yang sekarang perlu terus dimotivasi dan dikembangkan, seperti menulis syair zaman dulu, bahkan dulu saat sekolah ada lomba mengarang”, ungkapnya mensupport Nurul.

Sementara Wabup Atika diruang kerjanya bercerita tentang pengalaman yang bisa dijadikan contoh,” saya berpesan agar silaturahmi di Jakarta terus dipupuk, yang diyakini akan membuka ruang lebih luas, jangan berhenti, tularkan ke teman lain, ciptakan kader baru,” ujar Atika memberi motivasi.

“Terus terang, pak bupati dan saya, akan men-support, bukan cuma sebatas menyukseskan perlombaan. Kita juga ingin ada dampak positif dari kreatifitas, misalnya bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip, karena literasi berkaitan erat dengan minat baca,” tambah Atika.

“Kami juga mendengar Nurul berpidato dengan tiga bahasa, sangat terharu dan bangga, saya saja cuma dua bahasa, bahasa lain saya tahu cuma sedikit-sedikit,” ujar Atika, tersenyum mengakhiri pertemuan tersebut. (**)

Penulis : Suaib

Ket Photo : Wakil Bupati Atika Azmi Utammi (Baju Batik Motif Mandailing) di ruang kerjanya Pemkab Madina.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 178 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah