Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Upacara HUT ke-78 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Padangsidimpuan Berjalan Sukses


					Upacara HUT ke-78 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Padangsidimpuan Berjalan Sukses Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kota Padangsidimpuan berjalan sukses dan khidmat yang dipimpin oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM sebagai Inspektur Upacara, di Stadion H.M Nurdin, Kamis (17/08/23).

Usai upacara, Wali Kota Padangsidimpuan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

“Pada pagi hari ini kita bangsa Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air memperingati hari yang sangat bersejarah, hari Kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023.”

“Perjuangan mencapai Kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Sesuai dengan themanya “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” kita bangga ketika Negara berhasil membangun di segala bidang, bahkan Negara kita pernah dijuluki sebagai Macannya Asia, tetapi kebanggaan tersebut jangan menyebabkan kita lengah kemudian terbuai oleh kata-kata indah yang menyebabkan kita kembali terjajah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota berpesan untuk merayakan hari kemerdekaan ini dengan semangat para Pahlawan.

“Marilah kita merayakan hari Kemerdekaan ini dengan semangat para Pahlawan kita, marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang Merdeka. Jangan pula kita menjadi penjajah – penjajah Modern yang menindas Bangsanya sendiri.”

“Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip. Janganlah mengkhianati para Pahlawan kita dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani. Dan marilah kita satukan langkah, bergotong royong bersama-sama terus melaju untuk Indonesia maju menghadapi berbagai tantangan dalam upaya membangun Padangsidimpuan yang lebih BERSINAR,” Pesan Irsan Efendi Nasution.

Pada upacara HUT ke-78 Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Forkopimda, Sekda, para Pejabat dan Kepala OPD, serta undangan lainnya.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan acara pawai defile dan drumband serta pawai karnaval budaya yang diikuti seluruh peserta upacara, dengan mengambil rute dari stadion HM Nurdin Nasution hingga garis finis di pusat Kota Padang Sidempuan. Sedangkan pada sore harinya ditempat yang sama, juga dilaksanakan upacara penurunan bendera sang merah putih, dan malam harinya diadakan ramah tamah dengan veteran dan Paskibra tahun 2023.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1,268 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah