Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Disela Malam Taptu, Forkopimda Tapsel Kompak Menikmati Makan Sate Gerobak Pasar Sipirok


					Disela Malam Taptu, Forkopimda Tapsel Kompak Menikmati Makan Sate Gerobak Pasar Sipirok Perbesar

Madinapos.com – Sipirok.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlihat kompak menikmati makan sate gerobak saat berada di atas panggung kehormatan disela acara malam penetapan waktu (Taptu) atau pawai obor dalam menyambut HUT Republik Indonesia Ke-78 di Adian Pardomuan Sipirok, Kecamatan setempat, Rabu (16/8/2023) malam.

Tentu pemandangan yang tidak biasa ini menjadi pusat perhatian ribuan masyarakat yang hadir saat mengikuti penetapan waktu (Taptu) atau pawai obor yang diikuti dari berbagai pelajar dan elemen masyarakat.

“Tujuan ini adalah untuk merangsang sekaligus mendorong ekonomi lokal. Sejalan harapan Presiden RI Joko Widodo agar momentum HUT RI Ke-78, dapat mengangkat ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” kata Dolly.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, bahwa konsep perayaan HUT RI ke-78 tahun ini diharapkan Sipirok menjadi pusat kota Kabupaten sekaligus pusat perekonomian daerah.

Sehingga dengan adanya rangkaian HUT RI ke-78 di pusat kota ini, maka ekonomi disini akan naik, apalagi besoknya masyarakat dari penjuru Tapsel akan berdatangan untuk menyaksikan pawai carnaval,” ungkap Dolly.

Sementara Adi Siagian seorang penjual sate mengatakan, saya sangat tidak menyangka satenya ludes terjual dan dinikmati orang nomor 1 di Tapsel bersama Forkopimda dan pejabat penting lainnya.

Ia menambahkan, saya sangat bersyukur, jualannya jadi hidangan pejabat tinggi di daerahnya. “Terima kasih pada Bupati dan segenap Pemerintah Kabupaten Tapsel, sehingga saya terbantu dengan ludesnya dagangan sate saya,” ucap Adi.

Setelah itu tepat pukul 00.00 WIB, Bupati Tapsel dan Forkopimda beserta jajarannya mengikuti Apel Kehormatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Tor Simago-Mago, Sipirok, dengan Inspektur Upacara Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni.

Usai bertindak sebagai Inspektur Apel Renungan Suci Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni mengajak seluruh masyarakat Tapsel untuk mengisi kemerdekaan dengan rasa syukur dan mengenang jasa Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

“Harapannya mari saling menghargai dan mempertahankan kemerdekaan negara ini, agar masyarakat sejahtera dan maju,” kata Imam.

Adapun rangkaian upacara tersebut dihadiri Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, ASN, Ormas, OKP, dan Pramuka. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Muscab Ke V Muhammadiyah Batahan Ditutup, Berikut Susunan Pengurus Terpilih

24 September 2023 - 14:50

Pemkab Madina Kucurkan Dana 7.2 M Bangun Ruas Jalan Aek Mata di Tahun 2024

23 September 2023 - 20:41

Bupati Tapsel : Zaman Semakin Canggih, Lakukanlah Adaptasi Dan Pelajari Perkembangannya

23 September 2023 - 20:34

Kwarran Kecamatan Ulu Barumun Gelar Persami Tingkat Penggalang

23 September 2023 - 17:17

Camat Irsyal Hadiri Pembukaan Muscab Ke V Muhammadiyah, Asyiah dan Nasyiatul Asyiah Cabang Batahan

23 September 2023 - 14:13

Bupati Tapsel Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, Ka UPT Puskesmas dan Kepsek

23 September 2023 - 08:48

Trending di Berita Daerah