Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat PSM Lepas Rombongan Pengibar Bendera Merah Putih Menuju Puncak Sorik Marapi


					Camat PSM Lepas Rombongan Pengibar Bendera Merah Putih Menuju Puncak Sorik Marapi Perbesar

Madinapos.com – Puncak Sorik Marapi

Dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia (RI), Camat Puncak Sorik Marapi Muhammad Ridwan melepas rombongan relawan pecinta alam Pengibar Bendera Merah Putih ke Puncak Gunung Sorik Marapi.

Selain Camat, turut juga hadir melepas rombongan ini seperti kepala seksi III Taman Nasional Batang Gadis (TNBG), jajaran Kecamatan, Naposo Nauli Bulung Sibanggor Julu sekaligus Panitia dan Pemandu kegiatan.

Camat PSM Muhammad Ridwan menjelaskan rombongan ini terdiri dari relawan pecinta alam dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal dan juga berbagi daarah di Provinsi Sumatera Utara dan Jawa.

” Ada sekitar 300 relawan yang diberangkatkan menuju Puncak Gunung Sorik Marapi untuk melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi di Kabupaten ini,”

” Rombongan tersebut berasal dari Kecamatan PSM juga kecamatan Lainnya di Kabupaten ini, bahkan dari Kabupaten lain juga banyak, bahkan ada pula dari pulau Jawa, seperti Relawan Bela Negara, Ketua Umum Relawan Penjaga Alam Indonesia dan Ketua Umum Relawan Tim Ekspedisi Siliwangi,” jelasnya, Kamis (16/8) 01.30 dini hari.

Guna acara berjalan dengan tertib dan aman, rombongan tersebut akan dipandu oleh NNB Sibanggor julu dan beberapa tokoh masyarakat setempat, dimana lebih mengetahui kondisi medan gunung dan cuaca.

” Pendakian ke Puncak tertinggi di kabupaten ini kan penuh dengan resiko yang bisa sewaktu-waktu mengancam keselamatan rombongan, untuk itu mereka akan dipandu masyarakat sekitar yang tergabung dari NNB Desa Sibanggor julu, untuk memastikan keselamatan, dipergunakan rombongan akan kembali ke desa ini paling lama besok sore,”

” Semoga dalam rangka Pengibaran Bendera Merah Putih di Gunung Puncak Sorik Marapi ini tidak ada kendala dan rombongan kembali dalam keadaan utuh dan sehat,” tutupnya

Diakhir acara Pelepasan, Camat PSM diberikan Penghargaan oleh rombongan yang terdiri dari Relawan Bela Negara, Ketua Umum Relawan Penjaga Alam Indonesia dan Ketua Umum Relawan Tim Ekspedisi Siliwangi. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pantau PAM Objek Wisata, Kapolres Madina : Untuk Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

15 April 2024 - 12:44

Cegah Pembuangan Sampah, Hasibuan Bangun Taman Mini Wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan

14 April 2024 - 15:01

DPD-KNPI Palas Halal Bi Halal, Ketua : Sambung Silaturrahmi Antar Pengurus Dan Anggota

14 April 2024 - 09:51

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Trending di Berita Daerah