Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Memeriahkan HUT RI KE -78, Kecamatan Siabu Gelar Karnaval


					Memeriahkan HUT RI KE -78, Kecamatan Siabu Gelar Karnaval Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78, Forkapimcam Siabu, Kabupaten Mandailing Natal menggelar pawai karnaval. Selasa, (15/08)

Peserta karnaval berkumpul pukul 13.00 wib di lapangan SMA Negeri 1 Siabu dan titik finis di kantor Camat Siabu. Peserta karnaval diikuti oleh murid TK,SD,SMP,SMP dan masyarakat.

Di acara karnaval tersebut terlihat banyak corak ragam kostum unik yang ditampilkan peserta karnaval ,seperti halnya pakaian adat ,pakaian pendidikan,pakaian kesenian,pakaian pahlawan nasional serta lainya, semua terlihat lucu dan unik mengangumkan.

Acara pawai karnaval ini di lepas secara resmi oleh Camat Siabu Syukur Soripada Nasution dan didampingi Sekcam Mhd. Safei,Kapolsek Siabu,Danramil 12 Siabu, Kepala sekolah mulai dari murid tingkat TK ,SD,SMP, SLTA ,tokoh masyarakat,pemuda serta unsur Forkapimcam Kecamatan Siabu.

Pada kesempatan itu, Camat Siabu Syukur Sori pada Nasution, menyampaikan apresiasi atas partisipasi peserta yang telah turut mengikuti karnaval ini dalam rangka memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 .

“Camat Siabu mengatakan ,Ini sebagai rasa syukur kita Kepada Tuhan yang Maha Esa di tahun ini kita bisa memeriahkan HUT RI ke 78 dengan semarak”. ujar Syukur

Dan, lanjutnya ini merupakan berkat Rahmat Tuhan Yang maha Esa, acara karnaval mulai dari awal sampai dengan akhir, semuanya berjalan aman , lancar, sukses dan meriah,” terimakasih kepada segenap Pantia Karnaval atas kerja sama yang baik bersama korwil pendidikan, aparat Kepolisian, Danramil-12 Siabu serta masyarakat, pada umumnya yang turut serta merta memeriahkan acara karnaval ini” , ucap syukur.

“Semoga ditahun tahun berikutnya bisa diadakan lagi acara karnaval di kecamatan siabu yang lebih baik dan lebih meriah lagi”pungkas Syukur dengan mengucapkan Merdeka, Merdeka,Merdeka”, ucapnya. (Prans lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Ajak BKMT Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masyarakat

26 Februari 2024 - 11:20

Pj. Walikota Padangsidimpuan Tinjau Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

24 Februari 2024 - 15:47

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Camat PSM Sebutkan Sudah Takdir

23 Februari 2024 - 18:26

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Wakapolres Madina : Tim Sedang Selidiki, Camat : Ini Takdir

23 Februari 2024 - 17:56

Kasatreskrim Palas : Kelangkaan Pertalite Akibat Gangguan Pengiriman, Aplikasi dan Pompa Rusak

23 Februari 2024 - 14:34

Musrenbang Kecamatan Kotanopan Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Disegala Aspek

23 Februari 2024 - 03:58

Trending di Berita Daerah