Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Bersama Bunda PAUD Tapsel Raih Penghargaan Program Belajar Merdeka


					Pemkab Bersama Bunda PAUD Tapsel Raih Penghargaan Program Belajar Merdeka Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bunda PAUD Tapanuli Selatan Ny.Rosalina didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Arman Pasaribu bersama Sekretaris Disdik Abinur Nasution Menerima Piagam Penghargaan  atas dukungan dalam pelaksanaan Program Merdeka Belajar di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penghargaan itu dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Prov. Sumatera Utara; dari Consultan leader Merdeka belajar Sumut dan Dari Kepala Balai Besar Guru Penggerak Prov. Sumatera Utara,bertempat di Sopo Dak Anak Desa Napa Kecamatan Batangtoru Kab.Tapanuli Selatan, (Sumut) Senin (14/8/2023). siang

Bunda PAUD Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu bersama Kepala Dinas Pendidikan daerah kabupaten Tapsel juga menerima piagam penghargaan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sumatera Utara atas komitmennya dalam mendukung Program Merdeka belajar.

Rosalina menyampaikan, untuk mewujudkan proses transisi PAUD Ke jenjang SD /MI yang menyenangkan ,satuan Pendidikan perlu menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru pada pendidikan dasar (SD/MI) Dan juga menerapkan masa perkenalan peserta didik baru selama dua minggu pertama.

“Juga menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan pondasi anak yang di bangun secara kontinu dari PAUD hingga kelas dua (SD) pendidikan dasar “katanya.

Sementara Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Tapsel ,Syahrir Siregar dalam kata sambutannya, ia berpesan,bahwa gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan sengaja digalakkan dengan tujuan agar anak merasa senang dalam belajar dan anak percaya bahwa dirinya pasti bisa asalkan mau berusaha.

Piagam penghargaan diterima Bupati Tapsel Dolly Pasaribu pada saat kegiatan Sosialisasi Transisi PAUD ke SD sangat Menyenangkan juga yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan .

Kegiatan sosialisasi yang digelar hari ini turut dihadiri narasumber Bunda Paud Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu Kasubag umum balai Penjaminan Mutu(BPMP) Sumut Bastian Derajat Pasaribu , Mefrida Harahap, dari balai besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut Agus marwan.(Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah