Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Cakades LSM Teken Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2023 Madina


					Cakades LSM Teken Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2023 Madina Perbesar

Madinapos.com – Lembah Sorik Marapi

Dalam persiapan Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2023 Kabupaten Mandailing Natal yang digelar tanggal 21 Agustus tahun ini. 14 Cakades dari 6 desa di Kecamatan Lembah Sorik (LSM) menggelar Deklarasi Damai dan teken Fakta Integritas Pilkades damai di aula kantor Kecamatan, Senin (14/8).

Hadir dalam acara ini Camat LSM Edi Ikhsan dan Jajaran, Kapolsek dan Danramil 14 Kotanopan, Perwakilan Dinas PMD, Pj dan Kades, Para Cakades, Panitia Pilkades dan BPD.

Camat LSM Edi Ikhsan mengatakan diwilayahnya 14 Cakades akan bertarung dari 6 desa yang ikut dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini, Ia juga mengatakan kegiatan sosialisasi dan penandatanganan fakta integritas ini merupakan suatu tahapan yang harus dilaksanakan demi tercapainya Pilkades yang aman, nyaman dan jujur.

” Kegiatan ini bukan hanya sebagai seremonial saja, tapi harus bisa diimplementasikan jelang dan pasca pilkades ini, dimaa dalam hal ini kita telah berjanji mewujudkan pilkades yang aman damai dan jujur,” pintanya pada Cakades

Begitu juga pada Panitia Pelaksana Pilkades agar bertindak netral dan jujur tanpa memihak pada salah satu calon tertentu, dimana bisa merugikan salah satu calon maupun orang lain.

” Saya minta pada Panitia agar jangan sekali-kali bermain-main dengan memihak pada salah satu Calon, jadilah penyejuk maupun penyeimbang bagi semua Cakades yang ada sehingga tidak ada gejolak dalam pelaksanaan maupun pasca,” tegasnya

” Untuk itu mari menjaga pilkades diwilayah kita berjalan aman, untuk yang menang jangan jumawa rangkul yang kalah, begitu juga sebaliknya bagi yang kalah harus bisa menerima, dimana dalam suatu Konstestasi harus ada yang menang dan kalah,” tutupnya.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Tinjau Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

24 Februari 2024 - 15:47

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Camat PSM Sebutkan Sudah Takdir

23 Februari 2024 - 18:26

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Wakapolres Madina : Tim Sedang Selidiki, Camat : Ini Takdir

23 Februari 2024 - 17:56

Kasatreskrim Palas : Kelangkaan Pertalite Akibat Gangguan Pengiriman, Aplikasi dan Pompa Rusak

23 Februari 2024 - 14:34

Musrenbang Kecamatan Kotanopan Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Disegala Aspek

23 Februari 2024 - 03:58

Polres Palas Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Waka Polres Stand By di Kantor PPK Huragi

22 Februari 2024 - 18:10

Trending di Berita Daerah