Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Efendi Nasution Hadiri Pelantikan PCNU Kota Padangsidimpuan Masa Khidmat 2022-2027


					Walikota Irsan Efendi Nasution Hadiri Pelantikan PCNU Kota Padangsidimpuan Masa Khidmat 2022-2027 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

“Saya pribadi bersyukur dengan visi PCNU, dan Pemerintah Kota selalu terbuka untuk kolaborasi serta sinergitas demi pembangunan Kota Padangsidimpuan”, ucap Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM saat menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Padangsidimpuan Masa Khidmat 2022-2027 di Auditorium UIN Syahada Padangsidimpuan, Jum’at (11/08/23),

Beliau pun menaruh harapan kepada PCNU mengenai peningkatan sumber daya keummatan yang menjadi persoalan penting di tengah-tengah masyarakat terutama persoalan pendidikan dan persoalan ekonomi keummatan.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PCNU yang baru.

“Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PCNU Kota Padangsidimpuan yang baru semoga kedepannya menjadi sebagai regenerasi pengurus dalam upaya melanjutkan estafet pengurusan untuk menjalankan program roda organisasi Nahdlatul Ulama di Kota Padangsidimpuan,” pungkas Irsan.

Pada pelantikan ini, Sekretaris PWNU Sumatra Utara H Zulkifli Sitorus MA melantik pengurus PCNU Padangsidimpuan, di antaranya unsur mustasyar, rais syuriyah dan tanfidziyah.

Mustasyar dipimpin Dr Sarmadan Hasibuan. Syuriyah dipimpin Dr H Muhammad Darwis Dasopang MA dan Tanfidziyah diketuai H Misbahuddin Nasution SH MKn. Selanjutnya, setelah pembacaan sumpah. Pelantikan itu juga sekaligus penyerahan bendera pataka NU yang diterima oleh H Misbahuddin Nasution.

Acara Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang juga merupakan Mustasyar PWNU Sumut, Harun Mustofa Nasution cucu pendiri Ponpes Musthofawiyah Purba Baru, Syamsul Qomar, Syahrul M Pasaribu. Selain itu, pimpinan PCNU dari Tapteng, Sibolga, Tapsel dan Paluta, serta seluruh Badan Otonom NU Padangsidimpuan.

Sebagai Mustasyar PWNU Sumut Musa Rajekshah menjelaskan posisinya di PWNU Sumut, semata-mata karena perhatian dan untuk berkontribusi pada umat. Dan meneruskan perjuangan para pendiri NU, membawa dakwah dalam mempersatukan bangsa.

“Saya tidak mau saya bergabung di sini dianggap memanfaatkan kapal politik di kapal yang besar ini. Mudah-mudahan dalam pengurus yang baru ini semakin dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan umat Islam,” ucap Wagubsu.

Sementara itu Ketua Tanfiziyah PWNU Sumut H Marahalim Harahap SAg MHum, menegaskan dan meminta agar tidak melacurkan NU kepada politik praktis. NU tidak berpolitik praktis, karena NU bertujuan menjaga kebangsaan.

“Pimpinan PBNU juga selalu berpesan, jangan membawa NU politik identitas. Jaga keutuhan umat, jaga keutuhan ulama. Karena itu, jangan membawa politik identitas, identitas NU. Bawalah NU untuk menjaga keutuhan bangsa,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua PCNU Padangsidimpuan H Misbahuddin SH MKn juga berpesan agar nahdliyin (kader NU), tetap menjaga dan mengangkat harkat martabat para ulama.

“Kami yakin dan percaya, NU, Umara dan Ulama tidak bisa dipisahkan. Saya berharap umara bersama ulama menegakan amar makruf nahi munkar, dan visi tri-sukses, sukses kordinasi, aksi dan sukses prestasi, harus digalakkan sebagai pengejawantahan turunan program PBNU.”

“Kita berharap, pemimpin masa depan pemimpin yang bermoral. Untuk itu hari ini, mari bersatu padu, karena itu NU rumah besar kita. Dan kita juga akan suarakan perang narkoba, dan penyakit sosial lainnya,” ungkapnya.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah