Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Gelar Deklarasi Pilkades Damai, Camat Hutabargot Berpesan : Kita Semua Bersaudara


					Gelar Deklarasi Pilkades Damai, Camat Hutabargot Berpesan : Kita Semua Bersaudara Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Seluruh Calon Kepala desa (Cakades) dari 5  desa di Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal (Madina) gelar deklarasi dan teken pakta integritas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai tahun 2023 yang akan dilaksanakan tanggal 21 Agustus 2023 nanti bertempat di Aula Kantor Kecamatan, Selasa (8/8) siang.

Hadir Dalam deglarasi tersebut Camat Hutabargot Miswar Husin Pulungan, Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf Abdul Qodir Harahap, Kanit Polsek Panyabungan Doni, Perwakilan Dinas PMD Madina Hanapi, Pengacara Hukum Pemkab Madina Alkaf Masri SH, Tenaga Ahli Kabupaten Kobol serta seluruh Panitia Pilkades dari 5 desa se Hutabargot.

Pada acara tersebut, Camat Panyabungan Miswar Husin Pulungan berpesan pada seluruh Cakades dan panitia Pemilihan Kepala Desa agar bersama-sama menjaga kondusifitas jelang dan pasca Pilkades di desa masng-masing.

” Kita semua di Kecamatan ini pada dasarnya adalah bersaudara, jadi jangan hanya gara-gara Pilkades hubungan diantara kita jadi retak dan rusak,” katanya

” Untuk itu perlunya kita masing-masing Cakades agar meredam emosi tersulut dari simpatisan maupun pendukung agar terjalin kesejukan cita-cita Pilkades yang aman, damai dan jujur terlaksana di Kecamatan ini,” pungkasnya

Sementara Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf Abdul Qodir Harahap mengatakan, dengan sinergitas TNI-POLRI siap menjamin Pilkades yang aman dan damai di Kecamatan Hutabargot.

” Semoga Pilkades Serentak tanggal 21 Agustus ini tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan, karena kita yang sekarang dan kita juga nanti, kalaupun ada sedikit riuh dan keributan, kita dari TNI-POLRI siap mengamankan,”

” Dalam suatu kontestasi harus ada yang kalah dan menang, untuk itu kita harus siap menerima apapun hasil dari Pilkades nanti, yang menang jangan jumawa, rangkul yang kalah, dan bagi yang kalah harus berbesar hati dan siap memberikan dukungan,” pesannya pada seluruh Cakades. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Asosiasi BPD Palas Ucapkan Selamat Sukses Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

4 Juli 2024 - 14:02

Manfaatkan DD 2024, Rehap Jembatan Gantung Desa Rantobi Hampir Rampung

2 Juli 2024 - 19:54

Laksanakan Apel Pagi, Kades Panggautan Minta Pelayanan Dan Disiplin Harus Ditingkatkan

2 Juli 2024 - 09:11

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Trending di Desa Kita