Menu

Mode Gelap

Pendidikan

MAN 1 Madina Mulai Terapkan Penggunaan Bahasa Arab dan Inggris Sebagai Bahasa Percakapan Siswa


					MAN 1 Madina Mulai Terapkan Penggunaan Bahasa Arab dan Inggris Sebagai Bahasa Percakapan Siswa Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Mempersiapkan generasi muda yang sudah siap bersaing mengarungi perkembangan zaman yang serba modern dan canggih ini, MAN 1 Kabupaten Mandailing Natal Propinsi Sumatera Utara akan menerapkan penggunaan berbahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa percakapan siswa di lingkungan sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah Salbiah S.Ag MM dalam sambutannya di acara Grand Launching Bahasa Arab dan Inggris mengambil thema” Dengan Bahasa Kita Bisa Menjelajahi Dunia” bertempat di Lapangan Sekolah MAN 1 Madina di Kecamatan Panyabungan Kamis (3/8) pagi.

Salbiah juga mengakui siswanya telah siap secara perlahan menggunakan dua bahasa tersebut di lingkungan sekolah. Ia mengatakan sebelumnya siswa sudah dibekali latihan percakapan dan les khusus menggunakan dua bahasa tersebut.

” Sejak hari Senin tanggal 7 Agustus ini akan kita terapkan, dimana Hari Senin-Selasa Bahasa Inggris, Rabu-Kamis Bahasa Indonesia dan Jum’at-Sabtu Bahasa Inggris,” ungkapnya

Dalam sambutannya tersebut, Salbiah juga beralasan penerapan bahsa Arab dan Inggris bagi siswa ini untuk mempersiapkan generasi muda Kabupaten Madina bisa bersaing di dunia Internasional.

” Dengan bahasa kita bisa menguasai dan menjelajahi dunia, untuk itu sedari dini dipersiapkan generasi muda, karena merekalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa kita di masa yang akan datang,” ujarnya

” Saya sebagai kepala sekolah optimis program ini akan sukses dan bisa dijalankan oleh siswa dan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mereka mrnggunakan kedua bahasa tersebut,” tambahnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 176 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Indahnya Berbagi, DKR Pramuka Linggabayu Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H

30 Maret 2024 - 22:04

Selama Ramadhan 1445 H, Pelajar SDN 035 Pintu Padang Jae Adakan Khatoman Alqur’an

24 Maret 2024 - 00:07

Hari I Masuk Sekolah Pasca Libur Ramadhan 1445 H, MAN 1 Madina Gelar Tausiyah Keagamaan

18 Maret 2024 - 12:24

MAN 1 Madina Sabet Juara Umum Kompetisi Sains POSI Sumut 2024

14 Maret 2024 - 13:10

SMA Negeri I Batahan Lepas 73 Tamatan 2024 Angkatan Ke – 18

8 Maret 2024 - 00:51

Siswa MAN 1 Madina Gelar Pelatihan Praktek Pemandian Jenazah

28 Februari 2024 - 12:03

Trending di Pendidikan