Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Roadshow Forum Anak, Bunda Paud Tapsel Imbau Orang Tua Ajak Anaknya Gemar Baca Buku


					Roadshow Forum Anak, Bunda Paud Tapsel Imbau Orang Tua Ajak Anaknya Gemar Baca Buku Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bunda Paud Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengimbau para orangtua untuk dapat mengajak anak-anaknya gemar membaca buku.

Hal itu disampaikan Rosalina saat menghadiri Roadshow 15 kecamatan dalam rangka Hari Anak Nasional di halaman Kantor Camat Sipirok, Minggu (30/7/2023).

Sejalan dengan visi Tapanuli Selatan yang maju dan lebih sehat, cerdas dan sejahtera, Rosalina menginginkan agar anak-anak di Tapsel, khususnya Sipirok menjadi anak-anak yang cerdas dengan gemar membaca sejak usia dini. Sehingga membaca dapat menjadi sebuah kebiasaan yang tentunya dapat meningkatkan kecerdasan otak.

“Dengan membaca buku, orangtua dapat bercerita sehingga anak-anak mudah berkomunikasi dengan baik, dan diharapkan mendorong anak-anak yang gemar membaca buku dapat diwujudkan,” harap Rosalina.

Disamping itu, Rosalina juga berharap nantinya pada kesempatan ini dari Kecamatan Sipirok bisa melahirkan generasi anak-anak yang luar biasa.

Disamping itu, dengan kehadiran Forum Anak Tapanuli Selatan, baik itu tingkat kecamatan atau bahkan desa mampu untuk bergerak lebih maksimal sehingga kecerdasan sensorik anak dapat berjalan dengan baik.

“Ketika saat anak-anak mewarnai, sedikit banyaknya pasti menunjukkan pendapat dan tanpa kita sadari dia bisa memberikan saran, ide ataupun kemauan, dan itu diaplikasikannya saat dia mewarnai,” ujar Rosalina.

Selanjutnya Rosalina mengimbau kepada seluruh masyarakat Sipirok agar dapat melakukan perubahan dan juga inovasi setiap tahunnya, guna menjadikan Sipirok lebih baik kedepannya.

“Bukan hanya pemerintahnya saja, tetapi masyarakatnya juga mau mendukung untuk sama-sama berbuat menjadi masyarakat Ibukota Sipirok yang lebih maju lagi ke depannya,” tutur Rosalina.

Sementara itu, Syifa yang merupakan fasilitator Forum Anak Kabupaten Tapanuli Selatan bersyukur atas capaian yang diperoleh Forum Anak Kabupaten Tapsel sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Madya, dan ia berharap agar Kabupaten Tapsel bisa meningkatkan layanan terbaiknya.

Tidak hanya itu, Anis yang merupakan pengurus Forum Anak Kabupaten Tapanuli Selatan juga berharap agar Bupati Dolly tetap istiqamah dalam memimpin Tapsel dan tetap peduli dengan anak-anak di Kabupaten Tapsel. Anis dan Syifa juga mengapresiasi terhadap kepedulian Bupati Dolly Pasaribu yang terlihat dari responnya yang cepat tanggap.

“Alhamdulillah, setelah beberapa tahun bareng sama Ayah Bunda dalam rangka koordinasi terkait kegiatan forum anak walaupun tengah malam kita kabari, masih aktif untuk merespon,” tutup Anis.

Sebelumnya Bunda Paud Kecamatan Sipirok, Ny Mediawati Sahruddin Perwira dalam laporannya menjelaskan, bahwa peserta yang hadir pada kegiatan lomba mewarnai sebanyak 222 orang, lomba bercerita 32 orang, dan lomba bayi merangkak 35 orang.

Adapun yang diikuti peserta merangkak berusia 1-5 bulan, mewarnai diikuti jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) dan lomba bercerita diikuti oleh anak tingkat Sekolah Dasar (SD).

Sedangkan Azam Marpaung selaku Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Tapsel juga mengapresiasi kinerja Bupati Dolly Pasaribu yang telah mendukung kegiatan forum anak, dimana kini roadshow dilaksanakan di 15 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah