Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati dan Bunda PAUD Peringati HAN Bersama Ratusan Anak Tapsel


					Bupati dan Bunda PAUD Peringati HAN Bersama Ratusan Anak Tapsel Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, bergembira bersama ratusan anak pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Sopo Daganak, Kecamatan Batang Toru Tapanuli Selatan (Sumut) pada Minggu (30/7/2023).

Sembari bergembira, anak-anak tersebut juga mempersembahkan karya-karya terbaik mereka di hadapan Bupati bersama para tamu undangan lainnya. Adapun karya mereka yakni, tari adat berbagai daerah, menyanyikan lagu kreasi, hingga drama.

Bupati mengatakan peringatan HAN tahun ini, merupakan momentum pemantik semangat wujudkan anak Tapsel jauh lebih sehat, cerdas dan sejahtera. Hal ini sesuai visi misi Kabupaten Tapsel.

Menurut Bupati, pihaknya selama ini terus berupaya mendukung kemajuan anak Tapsel. Harapannya, dapat membuahkan hasil yang baik demi masa depan anak-anak Tapsel yang lebih maju.

“Atas semangat bersama yang kita dorong, seperti waktu lalu Tapsel raih juara terbaik dalam kategori Pagelaran Seni dan Budaya pada event PRSU di Medan, pada umumnya diperankan anak-anak,” kata Dolly.

Dolly menambahkan upaya lain yakni, memberangkat pemuda-pemuda Tapsel magang ke mancanegara lewat Balai Latihan Kerja (BLK) Siharang-Karang.

Serta, pemasaran digital produk-produk unggulan, kebudayaan, pariwisata Tapsel lewat media sosial yang sudah sampai ke luar negeri.

Dalam kesempatan itu juga, Dolly sampaikan ucapan terima kasih kepada Perusahaan Tambang Agincourt Resources (AR) Batang Toru.

“Sebab, selama ini telah mendukung program-program Pemkab terkait kemajuan Anak Tapsel,” imbuhnya.

Pada peringatan HAN itu juga, dimeriahkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati kepada para anak yang berhadir. Selain itu, Dolly juga membagikan bingkisan-bingkisan makanan.

Aksi itu, sontak membuat anak-anak terlihat antusias dan bahagia. Di saat bersamaan, Bunda Paud Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu hadir bersama anak-anak Kecamatan Sipirok di halaman Kantor Camat setempat, dalam suasana yang gembira pada peringatan HAN.

Rosalina hadir bersama Forum Anak Tapsel dan Rosalina berharap kepada forum anak agar mampu menjadi sarana dan ajang kreativitas anak-anak Tapsel yang ingin maju.

“Saya berharap khususnya pada kesempatan ini, Forum Anak Tapsel atau Fantas ini mampu menjembatani segala kebutuhan para anak, termasuk agar mampu bergerak cepat, untuk hasil kecerdasan sensorik, motorik anak berjalan dengan baik,” harap Rosalina.

Adapun tema Hari Anak Nasional Tahun 2023 yakni, “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, dengan Sub Tema “Merawat Tradisi, Lestarikan Budaya Nusantara” yang dilaksanakan di Batang Toru dan dihadiri para pimpinan OPD, Camat Batang Toru dan Camat Muara Batang Toru, serta Forkopimcam Batang Toru juga Sipirok. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 283 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah