Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabup Atika Tinjau Progres Pembangunan Ruas Jalan dan Jembatan Penghubung Natal – Batahan


					Wabup Atika Tinjau Progres Pembangunan Ruas Jalan dan Jembatan Penghubung Natal – Batahan Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi bersama rombongan Dinas PUPR dan OPD Terkait tinjau progres pembangunan ruas jalan dan jembatan penghubung Kecamatan Natal – Batahan di titik Desa Pardamean Baru yang ditargetkan selesai di akhir tahun 2023 ini.

Dalam peninjauan ini, Wabup Atika mengatakan jembatan ini merupakan Akses strategis penghubung beberapa kecamatan wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal ini hingga perbatasan provinsi.

“Jalan dan Jembatan ini menjadi salah satu ruas jalan Lintas Pantai Barat yang akan menyatukan ruas jalan nasional mulai dari Kecamatan Muara Batang Gadis, Natal, Batahan dan Sinunukan hingga nantinya menyatukan akses jalan menuju Prov. Sumatera Barat”, katanya.

Ia juga mengatakan nantinya akses ini akan mempersingkat jarak tempuh sampai 35 KM dari sebelumnya jika harus memutar,” Tentunya dengan selesainya akses jalan dan jembatan ini akan menunjang mobilitas perekonomian masyarakat, mempercepat pertumbuhan perekonomian desa yang dilalui akses ini”, katanya.

Tentunya, tambahnya Pemerintahan Kabupaten Madina mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi yang telah mengucurkan dana untuk pembangunan jalan ini,” untuk itu saya berpesan agar pembangunan tepat waktu dan kualitasnya baik, selanjutnya mari kita jaga dan dukung,” pungkasnya, Kamis (27/7).

Sementara Kadis PUPR mengatakan ruas jalan ini merupakan proyek multiyears bersumber dari APBN dengan panjang ruas jalan Natal – Batahan 12, 2 KM, dan ruas Pulo Padang – Batahan 13, 4 KM. Untuk jembatan sendiri bentangan panjang 60 dan lebar 7 meter.

” Kedepannya masih banyak ruas jalan yang akan kita bangun di wilayah Pantai Barat Madina ini dan telah kita usulkan pula di tahun 2024,” pungkasnya.

Atas Pembangunan jalan dan jembatan ini, Camat Batahan Irsal Fariadi mengucapkan terimakasih pada Pemkab Madina yang telah memperhatikan kesejahteraan masyarakat, khususnya Wilayah Pantai Barat.

” Walaupun pembangunan ini bersumber dari APBN tapi peran Pemkab sangat besar atas terealisasi Insfratruktur jalan dan jembatan penghubung tiga kecamatan ini, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih pada Bupati dan Wakil Bupati Madina dan juga Dinas PUPR atas kerja kerasnya yang telah memenuhi kebutuhan kami, sehingga bisa kami nikmati dalam beraktivitas sehari-hari dengan lancar,” tutupnya.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 288 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Korwil XIV Disdik Batahan Gelar Rakor Kepala Sekolah SDN dan SLTP Sederajat

15 Juni 2024 - 20:46

Prof. Todung Mulya Lubis Sumbangkan Lembu Kurban Ke Kampung Halaman Desa Muara Botung

15 Juni 2024 - 20:33

Bupati Tapsel Ungkap Belasungkawa Atas Lakalantas Pelajar Dengan Mobil L300

15 Juni 2024 - 20:21

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Gerakan Pangan Murah

15 Juni 2024 - 20:15

PT HKI Sumbangkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Pemkab Madina

15 Juni 2024 - 16:57

Sumber DD 2024, Pembangunan Jembatan Aek Maungulakkon Desa Tagilang Julu Rampung

15 Juni 2024 - 12:56

Trending di Berita Daerah