Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bermalam di Sinunukan, Wabup Atika Kagumi Budaya dan Penampilan Tarian Etnik Jawa


					Bermalam di Sinunukan, Wabup Atika Kagumi Budaya dan Penampilan Tarian Etnik Jawa Perbesar

Madinapos.com – Sinunukan.

Bermalam dalam rangka Kunjungan Kerja di Kecamatan Sinunukan, Wakil Bupati Mandailing Natal bersama sejumlah Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Daerah disuguhkan beragam tarian Kesenian Jawa Asli oleh Kelompok Rukun Mudo Santoso di Lesehan Permata Asih, Rabu (26/7) malam.

Kelompok kesenian ini mempertunjukkan keterampilan membawakan Reog Ponorogo dan Jarangan Kepang, serta lantunan suara merdu penyanyi mengiringi jarangan kepang dan alunan gendang tradisional etnik jawa.

Sesekali dikejauhan terlihat Wakil Bupati Atika Azmi Utammi bertanya, sambil menunjuk dan memperlihatkan kekagumannya dengan kesenian yang sedang disuguhkan.

Daiman, Sekretaris Kecamatan Sinunukan mengatakan group kesenian jarang kepang dan reog ponorogo memang bertahan dan berkembang di Kecamatan Sinunukan ini,” apalagi di Sinunukan ini kan mayoritas etnis jawa dari generasi transmigrasi, syukurnya budaya yang dibawa dari tanah leluhur itu tetap bertahan dan bahkan berkembang dengan baik”, ujarnya.

“Anak saya yang perempuan juga ikut menari, dia sangat tertarik dengan budaya dan tarian etnik jawa, yah … saya pasti mensuportnya, bersyukur malah”, tambahnya.

Sebelumnya, Atika Azmi Utammi saat mengakhiri penyampaian pidatonya di Kantor Desa Sinunukan III juga melantunkan dua buah pantun dengan memnggunakan bahasa jawa dengan fasih, sehingga mendapatkan aplause warga di Kecamatan Sinunukan ini. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 188 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT HKI Sumbangkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Pemkab Madina

15 Juni 2024 - 16:57

Sumber DD 2024, Pembangunan Jembatan Aek Maungulakkon Desa Tagilang Julu Rampung

15 Juni 2024 - 12:56

Pemko Padangsidimpuan Study Tiru Call Center 112 Ke Kota Padang

15 Juni 2024 - 12:41

PMII Dan IPNU Deklarasi Pilkada Damai 2024

14 Juni 2024 - 22:35

Pelaksanaan Kegiatan Posyandu Serentak di Wilayah UPTD Puskesmas Singkuang

14 Juni 2024 - 22:00

Pra HANI 2024, BNN Kab. Madina Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

14 Juni 2024 - 21:44

Trending di Berita Daerah