Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Sekda Resmikan Desa Binaan MUI Madina, Pardomuan dan Hutabangun


					Sekda Resmikan Desa Binaan MUI Madina, Pardomuan dan Hutabangun Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Timur.

Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Alamulhaq Daulay resmikan dua desa binaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Madina Pardomuan dan Hutabangun di Kecamatan Panyabungan Timur, Selasa (25/7).

Dalam Peresmian Desa Binaan oleh Sekda ini turut dihadiri oleh Jajaran Kementerian Agama Madina, Ketua MUI Madina, Kabag Kesra, Camat Panyabungan Timur, Pj Kepala Desa Pardomuan dan Hutabangun serta tokoh masyarakat dari dua desa tersebut.

Sekdakab Alamulhaq dalan sambutannya mengatakan dengan dibentuknya desa binaan ini oleh MUI Madina semoga membawa dampak yang positif ditengah-tengah masyarakat.

” Dengan Desa Binaan MUI ini menciptakan masyarakat Kabupaten Madina, khususnya dua desa ini menjadi lebih religius dan baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” katanya

Kemudian Ketua MUI Madina H. Muhammad Nasir mengatakan dijadikannya kedua desa ini jadi desa binaan memang sudah melalui tahapan seleksi dan penilain oleh tim yang diturunkan sekitar sebulan lalu.

” Sebulan lalu tim kita turun berdakwah ke daerah-daerah mana saja desa yang mau dibina, melalui musyawarah internal kita, akhirnya dua desa ini kita jadikan desa binaan MUI Kabupaten Madina,” katanya

” Dalam pembinaan dua desa ini nantinya akan kita buatkan program – program pembelajaran buta aksara Al-Qur’an, pelaksanaan pardu kipayah, grub Hadroh dan program keagamaan lainnya,” pungkasnya

Kemudian Camat Panyabungan Timur Rahmad Rizki Ramadhan mengucapkan terimakasih pada Pemkab dan MUI Madina atas dijadikannya dua desa ini menjadi desa binaan.

” Program MUI di dua desa ini nantinya yang akan membentuk masyarakat kita, khususnya generasi muda menjadi Agamais dan relijius, karena tiang agamalah yang kelak akan menyelematkan kita, mewakili masyarakat, saya mengucapkan terimakasih,” pungkasnya

Diakhir acara, Pemkab Madina memberikan bantuan alat nasyid dan hadroh untuk dua desa binaan itu agar bisa dipergunakan sebaik-baiknya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Forkopimcam Siabu Akan Safari Subuh Berjamaah Setiap Minggu di Mesjid Desa

9 Juni 2024 - 10:53

Pemdes Sundutan Tigo Salurkan BLT Kepada 115 KPM, Sumber DD 2024

8 Juni 2024 - 21:38

Pemdes Pasar V Natal Salurkan BLT DD Tahap II

8 Juni 2024 - 10:23

Trending di Desa Kita