Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tapsel Sabet 2 Gelar Juara Sekaligus di Event PRSU Ke 49 Tahun 2023


					Tapsel Sabet 2 Gelar Juara Sekaligus di Event PRSU Ke 49 Tahun 2023 Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil meraih 2 gelar juara sekaligus di Event Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023. Yang mana Kabupaten Tapsel meraih juara I kategori Kesenian Daerah Terbaik dan juara II kategori Penyampaian dan Penataan Materi Terbaik tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut.

Hasil juara pada semua kategori itu, diumumkan oleh panitia saat malam penutupan PRSU ke-49 pada Senin (17/7/2023).malam yang dihadiri Gubernur Sumut diwakili Sekda Provsu, Arief Sudarto Trinugroho beserta Forkopimda Provsu, OPD Pemprovsu dan seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumut.

Usai menerima penghargaan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik kepada semua pihak dan pengunjung, karena tanpa kerja sama tak mungkin prestasi itu bisa diraih daerahnya, sebut Dolly.

“Mulai dari jajaran Forkopimda Tapsel, OKP, ormas, sampai masyarakat tentu tidak kalah pentingnya masyarakat yang berkunjung, saat belanja produk Tapsel bahkan yang memberi masukan untuk pelayanan Tapanuli Selatan yang lebih baik. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Dolly.

Dolly menambahkan, ada yang unik dari penyelenggaraan PRSU tahun ini karena ini menjadi perdana yang diikuti pada masa pemerintahannya karena selama tiga tahun sebelumnya kita mengalami pandemi Covid-19 sehingga event PRSU ditiadakan.

Disamping itu banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Paviliun Tapsel, untuk belanja produk UMKM, dan mereka kembali belanja bahkan sampai 4 kali mengunjungi paviliun Tapsel dan ini kita sikapi dengan ramah.

Bupati mengatakan, tujuan dari PRSU ini adalah mempertemukan pelaku UMKM dari daerah dan pertemuan orang lokal di Sumut. Tentunya orang yang berkunjung atau membeli produk di Paviliun Tapsel, berikutnya mereka akan mencari lagi. Sehingga, UMKM Tapsel lebih maju, dan pariwisata jauh lebih lagi.

“Yang muaranya, harapan kita akan meningkatkan tarap hidup masyarakat Tapsel secara umum,” pungkas Bupati menutup. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah