Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt. Bupati Zarnawi Inspektur Upacara HUT Ke 16 Palas


					Plt. Bupati Zarnawi Inspektur Upacara HUT Ke 16 Palas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Padang Lawas yang Ke -16 tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan upacara untuk yang pertama di Lapangan Kantor Bupati Padang Lawas, Senin 17/07/2023 pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Plt. Bupati drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM, M.Si, MH (AZP) serta diikuti Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, Unsur Forkopimda, Tokoh tokoh pemekaran, Ka Kanreg Regional IV BKN Medan Dr. Janri HUP Simanungkalit, Sekda Arpan Nst, S.Sos, Asisten, Staf Ahli, para Tokoh Pemekaran, para pimpinan OPD, BUMN, OKP, Ormas, Mahasiswa, Pelajar dan unsur lainnya.

Plt Bupati menerangkan bahwa sejarah berdirinya Kabupaten Padang Lawas pada 16 Tahun yang lalu, awal mulanya terbentuk berdasarkan peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang Nomor 38 tahun 2007 atas perjuangan tim pemekaran masyarakat Padang Lawas ini.

Dirinya berharap, dengan bertambahnya usia Padang Lawas ke depannya memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan budaya

Dirinya pun merasa bangga sekaligus bersyukur, pasalnya dengan bertambahnya usia Padang Lawas ke 16, sebab, menurutnya hal tersebut memiliki makna yang penting.

“Dengan bertambahnya usia yang ke16 ini sudah menunjukkan bahwa Padang Lawas telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayah,” Tuturnya.

“Semoga kedepannya kita dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Padang Lawas, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan dimasa yang akan datang,” Ucapnya.

“Mudah mudahan momentum di hari ini akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun, mengantarkan Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Beebudaya (Bercahaya) ,’ tutup Plt Bupati.

Acara di akhiri dengab Plt Bupati bersama Forkopimda dan pimpinan OPD memberikan tali asih kepada para tokoh pemekaran dan para keluarga ASN yang sudah meninggal dunia, penghargaan kepada anak anak perestasi dan di akhiri pemotongan tumpeng serta makan bersama.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah