Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT Sorikmas Mining Lakukan Penanaman Pohon Dan Seminar


					Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT Sorikmas Mining Lakukan Penanaman Pohon Dan Seminar Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

PT. Sorikmas Mining (SMM) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan serta Stikes Madina melakukan penanaman pohon yang dirangkai Seminar, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, di kampus Stikes Madina, Senin (10/7/2023).

Penanaman pohon dilakukan di area sebelah kanan kampus Stikes Madna, diikuti oleh Superintenden Environment PT. Sorikmas Mining Prayogi Husada ST, dan jajaran manajemen, Sekretaris DLH Madina A. Saelulloh ST dan Kabid Lingkungan Hidup Ahmad Fauzi,Kepala Bidang Penunjang RSUD Panyabungan Baginda M. Nasution dan Manajemen Stikes Madina dan beberapa komponen mahasiswa lainnya.

Usai melakukan penanaman pohon, peserta kegiatan dilanjutkan dengan acara seminar di lantai II Gedung Stikes Madina.

Peserta seminar terdiri dari kelompok mahasiswa Stikes Namira Madina, Akbid Armina Center, Akbid Madina Husada, STAIN Madina, dan juga turut hadir KPH wilyah VIII Kotanopan A. Irwan PulunganPulungan dan staf.

Dalam seminar yang mengambil tema ‘Pengelolaan limbah B3 dan limbah Medis”, menampilkan tiga narasumber yakni Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Madina A. Saelulloh, Superintenten Environment PT. Sorikmas Mining Prayogi Husada ST, Kabid Penunjang RSUD Panyabungan Baginda M. Nasution.

Dalam sambutannya sebelum melakukan penanaman pohon, Superintenden Environment PT. Sorikmas Mining Madina Prayogi Husada ST mengatakan,terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2023,PT.SMM memiliki kepedulian akan pelestarian lingkungan hidup, terutama di kawasan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

” Ini adalah salah satu bentuk kepedulian PT. SMM dalam menjaga dan merawat lingkungan hidup berupa penanaman pohon dan diikuti kegiatan seminar “, ujar Prayogi.

Karena itu ia mengucapkan terimakasih atas sambutan pihak manajemen STIkes Namira Madina yang berkenan menjadi tuan kegiatan tersebut.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Madina diwakili Sekretaris A. Saelulloh menyambut baik kegiatan yang digagas PT. SMM tersebut. ” Kami dari DLH sangat menyambut baik kegiatan ini, kiranya ke depan dapat berlanjut secara kontiniu”, harap Saelulloh.

Sementara manajemen STIkes Namira Madina dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih telah diberi kepercayaan sebagai tuan rumah acara penanaman pohon dan seminar yang digelar oleh PT. SMM.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami telah diberi kepercayaan, mohon maaf bila ada kekurangan kami disana sini, tapi intinya kami memyambut baik kegiatan menanam pohon yang dilanjutkan seminar ini “, imbuhnya.

Pantauan wartawan, acara seminar yang dilakukan di lantai 2 gedung STIkes Namirah pada dasarnya membahas tentang lingkungan hidup, bagaimana merawatnya. Menanganii limbah yang dapat mencemari lingkungan.

Kegiatan tersebut sangat menarik,peserta yang merupakan mahasiswa sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada para narasunber tentang konteks lingkungan hidup di Madina. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah