Menu

Mode Gelap

Desa Kita

PJ. Kades Mamfaatkan DD Tingkatkan Pembangunan Infratsruktur Desa Siobon Julu


					PJ. Kades Mamfaatkan DD Tingkatkan Pembangunan Infratsruktur Desa Siobon Julu Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pj. Kepala Desa Siobon Julu Kecamatan Panyabungan Abdul Aziz Nasution manfaatkan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (T.A) 2023 untuk meningkatkan infrastruktur jalan, Jembatan serta juga bangunan lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

Seperti baru- baru ini, Insfratruktur pembangunan jalan sepanjang 125 M dan upaya memasukkan listrik bagi 50 KK yang bermukim di Dusun Siurabot, dimana diketahui belum memiliki listrik sejak puluhan tahun lalu.

Selain itu juga ada pembangunan jembatan mini serta pembangunan Dek Penahan Longsor dan Sumur Tempat Pencucian bagi ratusan warga desa yang membutuhkan.

Abdul Aziz waktu diwawancarai mengaku selama ia memimpin akan terus meningkatkan Insfratruktur dan kualitas SDM warganya agar tidak tertinggal dari desa lain.

” Alhamdulillah kita sudah bangun jalan rabat beton menuju dusun Siurabot untuk memudahkan warga yang bermukim disana beraktivitas sehari-hari, dan juga aliran listrik,” ungkapnya, Rabu (5/7).

” Tiang sama kabel listriknya sudah ada, kita tinggal menunggu Travo dari pihak PLN agar pemasangannya segera dilaksanakan, supaya warga yang belum memiliki listrik di dusun Siurabot bisa segera menikmatinya,” tambahnya.

Aziz juga berharap semoga semua Insfratruktur yang dibangun ini bermanfaat bagi kesejahteraan warganya.” Semua anggaran dana desa ini kita gunakan sesuai permintaan warga, semoga bermanfaat dan bisa dipergunakan dan dirawat dengan baik,” tutupnya

Sementara, Rosita warga yang tinggal di dusun Siurabot waktu diwawancarai mengatakan sangat bersyukur dan ucapkan terimakasih atas pembangun jalan dan upaya memasukkan listrik oleh PJ Kades ke pemukimannya, dimana selama ini mereka tunggu sejak puluhan tahun lalu.

” Puluhan tahun kami yang tinggal disini belum memiliki akses jalan yang layak juga listrik, namun semenjak adanya pembangunan jalan rabat beton ini mudah mudahan listriknya segera menyusul, dan bisa mempermudah kami untuk urusan dan aktivitas sehari hari,” kata Rosita. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Desa Muara Batang Angkola Cairkan BLT – DD Tahun 2024 Cair

9 April 2024 - 02:48

Camat Siabu Dampingi Pembagian BLT Tangga Bosi Dua Tahap II TA – 2024

8 April 2024 - 14:52

Pemdes Pintu Padang Julu Saluran BLT – DD TA 2024 Untuk 61 KPM

8 April 2024 - 00:16

Jelang Idul Fitri 1445 H, 6 Desa di Bukit Malintang Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

7 April 2024 - 19:42

Pemdes Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Bagikan 5 Bulan BLT-DD Kepada 67 KPM

6 April 2024 - 16:37

Pemdes Suka Maju Bagikan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

5 April 2024 - 22:27

Trending di Desa Kita