Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

BNNK Madina Peringati HANI 2023 : Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar


					BNNK Madina Peringati HANI 2023 : Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara menggelar Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI) Tahun 2023 secara sederhana di Aula Hotel Payaloting Kecamatan Panyabungan, Senin (26/6) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Madina HM. Jafar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP. HM. Reza Chairul AS, Kepala BNNK Madina AKBP. .H. Edy Mashuri, Kepala PN, Tuan Guru Bais, mewakili Dandim 0212 /TS, Danki Senapan B 123 Manggadua, Batuhud Koramil 13 Panyabungan, Asisten I, Kepala Kesbangpol, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, Kadishub, Camat Panyabungan, Camat Tambangan, Putri Madina, serta undangan lainnya.

AKBP H. Edy Mashuri menyampaikan acara HANI 2023 dilaksanakan sederhana namun makna apa yang dilakukan hari ini sangat mandalam tentang keprihatinan kita semua tentang persoalan narkotika yang saat ini beredar diwilayah kita ini.

“Kali ini kami sampaikan terimakasih kepada Kapolres Madina yang telah membantu BNN mempersilahkan ruang tahanan Polsek Panyabungan Kota menjadi salah satu ruang tahanan BNN”, ungkapnya.

Kemudian lanjut Edy, meminta semua elemen masyarakat yang mengerahui ada ketergantungan silahkan datang ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi dan itu semua gratis,” tidak perlu malu kalau ingin sembuh, silahkan datang dan kami bantu untuk sembuh melalui rehabilitasi, ini sudah 24 orang yang dibantu”, ungkapnya.

“Ingat jangan malu untuk sembuh, ini bukan proses hukum tapi mengobati agar tidak lagi menjadi salah seorang peyalahguna narkotika”, tutupnya.

Kemudian, Edy juga memaparkan segala persoalan dan kendala yang dihadapi BNN Kabupaten Mandailing Natal hingga persoalan anggaran kelembagaan,” anggaran kami terbatas, hanya untuk 1 kasus dalam se tahun, namun kami menguraikannya menjadi 2 hingga 3 kasus”, paparnya.

” Anggaran memang menjadi kendala BNN bergerak, tapi itulah kondisinya sehingga kita juga butuh dukungan agar lebih kuat lagi dalam bergerak melakukan pemberantasan narkotika ini di Kabupaten Mandailing Natal”, tutupnya. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah