Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Menutup Kegiatan Latihan Kader II HMI Kota Padangsidimpuan


					Walikota Irsan Menutup Kegiatan Latihan Kader II HMI Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp), Irsan Efendi Nasution S.H, M.M, menghadiri dan menutup secara resmi kegiatan latihan Kader II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Padangsidimpuan yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Selasa (20/6/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan, Kaban Bapelitbangda Padangsidimpuan, Sekjen KNPI Sumatera Utara, serta seluruh pengurus dan anggota HMI Pimpinan Cabang Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kegiatan latihan kader HMI. Ia mengakui peran penting HMI dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan pemahaman agama yang kuat di kalangan mahasiswa.

Walikota juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta berkomitmen untuk menghasilkan generasi muda yang berintegritas dan berkontribusi positif dalam pembangunan daerah.

Kegiatan latihan Kader II HMI Kota Padangsidimpuan ini merupakan bagian dari program pengembangan dan pembinaan anggota HMI dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan, pengetahuan, dan keterampilan organisasi. Selama latihan, para kader HMI mengikuti berbagai kegiatan pelatihan, diskusi, dan pembinaan yang bertujuan untuk memperkuat keahlian mereka dalam berorganisasi, berkomunikasi, serta memahami isu-isu sosial dan politik terkini.

Bupati Tapanuli Selatan, Kaban Bapelitbangda Padangsidimpuan, dan Sekjen KNPI Sumatera Utara juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Mereka berharap melalui kegiatan latihan ini, kader HMI dapat menjadi pemimpin masa depan yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan memajukan daerah.

Acara penutupan kegiatan latihan Kader II HMI dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota HMI Cabang Padangsidimpuan, yang dengan antusias mengikuti setiap tahap latihan. Dalam suasana yang penuh semangat, Walikota Irsan Efendi Nasution secara simbolis menutup kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada seluruh peserta latihan atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam mendukung pembinaan organisasi kemahasiswaan yang konstruktif dan berperan aktif dalam mencetak generasi muda yang berkualitas. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memperkuat peran pemuda dalam pembangunan dan menjaga harmoni sosial di Kota Padangsidimpuan.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah