Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

TP PKK Sumut Lakukan Monitoring Iva Test di Naga Juang


					TP PKK Sumut Lakukan Monitoring Iva Test di Naga Juang Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan monitoring desa pelaksana terbaik IVA Test di Kecamatan Naga Juang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Rabu (21/6/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Madina Ny Elli Mahrani, Kadis Kesehatan dr Faisal Situmorang, unsur Forkopincam serta para kader PKK Naga Juang.

Latifah Hannum anggota Pokja IV TP PKK Sumut saat membacaka pidato ketua Nawal Lubis menyampaikan, pada tahun ini kegiatan monitoring di laksanakan di desa dan Kelurahan pelaksana terbaik kegiatan HKG PKK yang menjadi binaan PKK Kabupaten, Kota, dan Kecamatan.

” Maksud dan tujuan utamanya adalah bersama kita bekerja dan bersama kita berprestasi. Gerakan PKK harus nyata ada di tengah tengah keluarga dan masyarakat,” katanya.

Disebutkannya sistem kordinasi dan konsultasi terutama kepada para OPD juga mitra PKK lainnya harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja dapat berlanjut dan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua TP PKK Madina Ny Elli Mahrani menyampaikan, sejak tahun 1972 sepuluh program pokok PKK telah dilaksanakan di Indonesia. PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan SDM.

“Kegiatan PKK sangat besar manfaatnya dalam upaya Pemkab Madina menggalakkan pembangunan yang bermuara pada peningkatan derajat hidup masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Eli berharap dengan kunjungan tim monitoring ini mendapatkan ilmu baru, motivasi baru yang tentunya dapat di pergunakan sebagai bahan intropeksi apa saja kekurangan dalam pelaksanaan desa binaan dan desa kategori lomba.

” Mudah mudahan apa yang telah dilakukan masyarakat dapat mewakili dan memberikan gambaran bagaimana desa binaan di Madina menjadi percontohan bagi desa lainnya,” ujarnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah