Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jelang HUT Bhayangkara Ke 77, Kapolsek Kotanopan Gelar Kegiatan Bhakti Sosial


					Jelang HUT Bhayangkara Ke 77, Kapolsek Kotanopan Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Perbesar

Madinapos.com – Kotanopan.

Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 77 dengan Thema Polri Presisi untuk negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, Polres Mandailing Natal (Madina) melalui Polsek Kotanopan menggelar beberapa kegiatan Bhakti Sosial, Senin (19/6).

Kegiatan bhakti sosial ini meliputi pemberian sembako kepada masyarakat penderita sakit menahun, melakukan kegiatan religi dengan membersihkan tempat ibadah serta mengunjungi rumah Pahlawan Nasional Jendral Abdul Haris Nasution.

Kapolsek Kotanopan Iptu Parsualian Ritonga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud syukur kepada Allah SWT menjelang HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023.

” Kegiatan pertama yang kita lakukan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kena penyakit menahun dan yang membutuhkan serta petugas muazin di mesjid wilayah Polsek Kotanopan,”

” Kegiatan yang kedua dengan melakukan kegiatan religi berupa bhakti sosial ke tempat ibadah, yang saat ini kita laksanakan di Mesjid Raya Kotanopan diantaranya melakukan pengecatan pagar dan kebersihan pekarangan,”

” Kemudian kita lanjutkan berkunjung kerumah kelahiran Pahlawan Nasional Jenderal Abdul Haris Nasution dengan melaksanakan kebersihan lingkungan rumah kelahirannya,” katanya

Ia juga berharap seperti thema yang diusung oleh Polri di HUT Bhayangkara ke 77 ini agar sama-sama menjaga kondisi Kamtibmas jelang Pemilu Damai untuk Indonesia lebih maju,” Setiap ada permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat agar secepatnya menghubungi Babinkamtibmas atau langsung ke kantor Polsek untuk mencari solusi terbaik,”katanya.

” Dimana ibarat api yang masih kecil lebih mudah dipadamkan, jangan sampai ditunggu dulu jadi besar kita akan ikut terbakar,” tutupnya.

Selain Polsek, kegiatan ini juga diikuti oleh Forkopimcam seperti Personel Koramil 14 dan Jajaran Kantor Kecamatan Kotanopan. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah