Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

LABRN Bangun Jalan Menuju Makam Sayyid Muhammad Baqibillah Al Alawy dan Syech Maulana Ali di Natal


					LABRN Bangun Jalan Menuju Makam Sayyid Muhammad Baqibillah Al Alawy dan Syech Maulana Ali di Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Untuk mempermudah peziarah yang datang, Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata (LABRN) membangun akses jalan menuju Makam Sayyid Muhammad Baqibillah Al Alawy Wafat pada tahun 946 Hijriah (1539 Masehi) dan Syech Maulana Ali di Teluk Mambang Desa Perdamean Baru Kecamatan Natal Prov. Sumut, Sabtu (17/6)

Ali Anapiah, Ketua LABRN mengatakan pembukaan akses Jalan ini merupakan bagian dari program lembaga adat, salah satunya penataan lokasi bersejarah yang ada di wilayah ini diantaranya makam tuan guru.

“Untuk mempermudah akses peziarah menuju makam yang selama ini jalannya sulit dilalui dengan melintasi kebun warga dan hanya berjalan kaki atau kenderaan 2 roda saja”, ungkapnya.

“Akhirnya dengan pembicaraan dengan warga, pembangunan ini dapat kita wujudkan sehingga agar kenderaan roda 2 dan 4 lebih mudah menuju lokasi ini”, tambahnya..

Ia juga mengungkapkan masyarakat wilayah ini sangat nenghormati para tuan guru yang mensyiarkan agama Islam dulunya di wilayah Pesisir Pantai Barat Natal ini, diantaranya dikenal beliau berdua yang juga menjadi lokasi untuk berziarah masyarakat”, sebutnya.

Ali Anapiah menjelaskan bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama lainnya sedang merancang penataan pembangunan tempat ini agar lebih nyaman,” rencana dilokasi ini juga akan dibangun fasilitas Mushollah atau Mesjid sehingga setiap yang datang berziarah merasa nyaman apalagi lokasi ini langsung berbatas dengan lautan Samudera Hindia, insyaallah”, tutupnya. (am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 296 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah