Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Bupati Dolly dan Ketua TP PKK Tapsel Layani JCH Dengan Penuh Kasih Sayang


					Bupati Dolly dan Ketua TP PKK Tapsel Layani JCH Dengan Penuh Kasih Sayang Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly Pasaribu melayani calon jemaah haji (JCH) dengan penuh kasih sayang. Hal itu terlihat saat Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel mendampingi 188 jemaah calon haji yang ditambah 6 pendamping ketika akan diberangkatkan dari Masjid Agung Syahrun Nur menuju Asrama Haji Medan, Rabu (14/6) lalu.

Tak sampe disitu, Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel juga turut menghantarkan jemaah calon haji menuju Asrama Haji Medan yang akan diberangkatkan ke Bandara Udara International Kualanamu (KNO) pada Jumat (16/6) subuh menuju Bandara Udara International King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia.

Selama persiapan, terlihat Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK tak henti-hentinya memberikan perhatian dan menanyakan kebutuhan jemaah calon haji, apalagi terlihat banyak jemaah yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

Selama perjalanan banyak diantara mereka yang mengalami keletihan, sehingga membuat Bupati dan Ketua TP PKK merespon dengan mendekati dan menyapa apa keluhan yang mereka alami.

Seperti halnya jemaah perempuan yang tak kuat jalan dan berdiri, langsung mereka duduk beristirahat. Melihat perjuangan mereka Rosalina kemudian memberikan pertolongan sedaya mungkin, seperti terlihat sesekali Rosalina memberika pijatan dibagian yang dirasa nyeri atau kesemutan itu, lalu memberikan vitamin dan obat serta menawarkan untuk memakai minyak angin miliknya.

Selain kelelahan, hal lain juga mereka rasakan yakni, seperti keperluan dokumen perjalanan, sehingga Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel terlihat ikut merapikan agar ketika diperiksa semua sudah siap dan tuntas.

Adapun untuk jemaah calon haji (JCH) asal Tapsel, yang tertua yaitu Aminah Gultom binti Zakaria Gultom usia 94 tahun 9 bulan asal Kecamatan Angkola Selatan, sedangkan jemaah termuda yaitu Muhammad Rizqi Siregar binti Abdul Hafis Siregar usia 24 tahun 0 bulan asal Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH). (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Hadiri Musrenbang Sumut Tahun 2024 di Medan

29 April 2024 - 21:32

Silaturahmi Ramadhan 1445 H Bersama Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum di Medan

1 April 2024 - 18:30

Kunker Ke Sumut, Pj. Gubernur Hassanuddin Sambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

14 Maret 2024 - 11:30

Pj. Gubsu Beri Penghargaan Daerah Dengan Pembangunan Terbaik di Sumut

8 Maret 2024 - 15:50

Media Berduka, PU Harian SIB Tutup Usia

3 Februari 2024 - 01:09

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Titip Pesan Penting Ini Pada Media dan Influencer

26 Januari 2024 - 19:59

Trending di Sumatera Utara