Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Antar Sampai Tangga Pesawat, Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Lepas 194 JCH dari Bandara KNO Menuju Jeddah


					Antar Sampai Tangga Pesawat, Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Lepas 194 JCH dari Bandara KNO Menuju Jeddah Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengantar 194 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Tapanuli Selatan dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Udara International Kualanamu (KNO) sekira pukul 02.20 WIB.

Tiba di Bandara Udara International Kualanamu, Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel mengantar jemaah calon haji sampai tangga pesawat yang akan menuju Bandara Udara International King Abdul Aziz Jeddah, Saudi Arabia, Jumat (16/6) malam sekira pukul 04.20 WIB.

Pada pelaksanaan haji 2023 ini, JCH Kabupaten Tapsel bergabung dalam kloter 23 gelombang kedua bersama Kota Medan dan Kabupaten Asahan.

Dihadapan jemaah calon haji (JCH) asal Tapsel, Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan rasa bahagia karena dapat berkumpul dengan tamu Allah SWT, yang sebentar lagi akan berangkat menuju tanah suci Mekkah untuk menunaikan panggilannya, ucap Dolly.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa para jemaah calon haji yang akan berangkat pada hari ini, merupakan orang-orang terpilih yang dipanggil Allah SWT.

Oleh karenanya, Dolly Pasaribu mengucapkan selamat kepada jemaah yang sudah diberikan kesempatan untuk menjadi tamu-tamu Allah.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar kiranya jemaah calon haji yang berangkat pada tahun ini dapat meraih haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh. Ia juga berharap ke para jemaah serta pendamping agar memperhatikan pola kesehatan.

“Jaga kesehatan, makanan asupan air putih sebaik mungkin untuk kelancaran ibadah Haji para jemaah. Semoga cuaca cocok, makanan dan minuman serta suasana di sana juga cocok. Tak lupa, saya mengimbau kepada semua yang diberangkatkan untuk bisa melaksanakan semua rukun wajib dan sunat haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat,” ucap Dolly.

Disamping itu, Dolly juga menitip doa ke jamaah calon haji, agar di setiap tempat-tempat yang mustajab tolong doakan Tapsel tetap dilindungi Allah dari segala musibah dan semoga masyarakatnya makin maju, sehat, cerdas dan sejahtera,” kata Dolly kepada para jemaah.

Dolly meminta kepada para jemaah agar mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku yang didapat dari manasik beberapa waktu yang Ialu.

“Saya doakan semoga selamat sampai tujuan, dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara Ketua Rombongan Haji Sofyan Adli Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly Pasaribu atas kesediaannya mengantarkan kami dari Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok sampai ke Asrama Haji Medan dan pada hari ini (16/6), Bupati juga ikut mengantar kami dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Udara International Kualanamu.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, karena Bupati Dolly dan Ketua TP PKK Tapsel ikut mengantar dan melepas kami dari Bandara Udara International Kualanamu (KNO) menuju Bandara Udara International King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi,” ungkapnya dengan rasa bangga. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah