Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Pelepasan Kelas VI SDN 381 Desa Tabuyung Meriah, Tampilkan Atraksi Tarian Daerah


					Pelepasan Kelas VI SDN 381 Desa Tabuyung Meriah, Tampilkan Atraksi Tarian Daerah Perbesar

Madinapos.com – Mbg.

Acara pelepasan 86 orang siswa-siswi kelas VI angkatan tahun 2023 SD Negeri 381 Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal berlangsung meriah. Berbagai atraksi tarian daerah cukup semarak berlangsung di halaman sekolah, Sabtu (3/6/23).

Kepala sekolah SDN 381, Ratna Sari S. Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para orang tua siswa yang telah memberi kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik anak-anak selama enam tahun lamanya sembari berharap anak-anak dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi mengingat sudah ada tersedia sekolah setingkat SMP/Mts di wilayah ini.

“Kami berterima kasih kepada para orang tua yang telah menitipkan anak-anak belajar di sekolah ini selama enam tahun lamanya untuk mendidik mereka dengan ilmu pengetahuan dan budi pekerti”, ungkapnya.

Dan, tambahnya mulai saat ini anak-anak akan dikembalikan kepada orang tua masing-masing supaya dilanjutkan pendidikannya kejenjang SMP/MTs,” pesan kami jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan tetap jaga nama baik sekolah, jadilah anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara”, tutup kasek.

Islahuddin mewakili orang tua siswa, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan staf pengajar SDN 381 Tabuyung yang telah mendidik anak-anak hingga bisa baca tulis dan mempunyai prilaku dasar yang baik.

“Semoga para guru mendapat balasan baik dari Allah SWT dan kiranya tetap menjadi insan cendikia yang terus ada dihati kami para orang tua”, ucapnya.

“Mewakili orang tua siswa, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan staf pengajar lainnya dan permohonan maaf kami jika selama ini ada yang kurang berkenan dari anak-anak, kami meyakinkan bahwa anak-anak akan melanjutkan pendidikan ketingkat SMP maupun Mts” imbuh Bendahara KUD Kuala Tunak ini.

Sementara itu, Taswinsyah Ketua Komite Sekolah dalam sambutannya menekankan agar sekolah terus meningkatkan mutu pendidikan terutama dibidang agama sehingga nantinya anak-anak sudah mempunyai pondasi agama yang kokoh dalam menyelaraskannya dengan ilmu pengetahuan umum.

Setelah seremonial sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada siswa berprestasi serta pengalungan medali “perpisahan” kepada seluruh siswa kelas enam dibarengi salam salaman antara guru, siswa dan orang tua siswa dan dilanjut dengan penampilan tari-tarian daerah dihadapan orang tua, guru dan tamu undangan lainnya yang menghadiri acara pelepasan ini.

Acara pelepasan siswa-siswi kelas IV SDN 381 Desa Tabuyung ini turut dihadiri oleh perwakilan guru SMK, SMP, MTs, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, komite sekolah dan para orang tua siswa serta insan pers. (Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 215 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa MIS Model Panyabungan Angkatan IIX 2024 Diisi Khataman Alquran

22 Mei 2024 - 16:15

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Trending di Pendidikan