Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt. Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu Irup Harlah Pancasila Tahun 2023


					Plt. Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu Irup Harlah Pancasila Tahun 2023 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2023 di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Komplek Terpadu Sigala gala Sibuhuan, Kamis (1/6) pukul 08.00 WIB tadi pagi.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH bertindak sebagai inspektur upacara. Turut diikuti, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf. Anhar Jusar, Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH, MH, Ketua PA Sibuhuan Bainar Ritonga, S.Ag, M.Ag, Sekda Arpan Nst, S.Sos, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MM, Tokoh OKP, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Peserta upacara pada peringatan tersebut terdiri dari TNI – POLRI, ASN, PGRI lingkup Pemerintah Kabupaten Padang Lawas,.

Berdasarkan Surat Edaran BPIP Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023. Harlah Pancasila pada 2023 ini mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Berkat persatuan, berkat kerja keras dan gotong royong, selama ini kita bisa bertahan dari krisis dan tantangan global dan semakin dipercaya dunia Semua itu fondasinya adalah ideologi pancasila,” Demikian kutipan Sambutan Presiden Joko Widodo pada Harlah Pancasila 2023 yang dibacakan oleh Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH.

“Toleransi, persatuan dan gotong royong, lanjutnya adalah kunci membangun bangsa yang kokoh. “Oleh sebab itu, agar kita semuanya menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama”, imbuh Plt. Bupati.

Dikatakan Plt. Bupati, Tahun depan Indonesia akan menghadapi Pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan Pemilu 2024. Berharap seluruh komponen bangsa menyambut pesta demokrasi Pemilu jujur, aman dan damai dengan kedewasaan, sukacita sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila, memperjuangkan Indonesia maju yang adil yang sejahtera serta berwibawa di kancah dunia.

“Mari terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Semoga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, Pancadila, ajaknya.

Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama mengaktualisasikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 dapat lebih meningkatkan kinerja, prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan tahun yang akan datang.

“Semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara”, pungkas Plt. Bupati.

Usai upacara, Plt. Bupati didampingi Forkopimda memberikan tali asih kepada janda veteran RI. (**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah