Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Danramil 13 Panyabungan Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023


					Danramil 13 Panyabungan Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Danramil 13 Panyabungan Kapt Inf Abdul Kadir Harahap mewakili Dandim 0212 / Tapanuli Selatan menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 78 Tahun yang diperingati setiap 1 Juni 2023 di Kabupaten Mandailing Natal, dipusatkan di halaman Masjid Agung Nur ala Nur Panyabungan, Kamis (1/6/2023).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup) adalah Bupati Madina HM. Ja’far Sukhairi Nasution , sementara Komandan upacara dipercayakan kepada salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Madina.

Upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Madina ditandai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh salah seorang anggota Satpol PP Madina.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga anggota Paskibra Madina tahun 2023.

Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam amanatnya mengajak seluruh ASN dan peserta upacara agar selalu menerapkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.

Pancasila sebagai dasar pedoman hidup yang fundamental, lanjut Sukhairi adalah merupakan gagasan dari para pendiri bangsa dalam menentukan falsafah hidup bangsa Indonesia, untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran dengan berpegang teguh kepada nilai nilai Pancasila itu sendiri.

Dalam upacara tersebut dihadiri Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS S. i. K, SH MH, Dandim 0212/TS diwakili Danramil 13 Panyabungan Kapt Inf Abdul Kadir Harahap, Asisten II dan III Pemkab Madina.

Selain itu tampak hadir juga jajaran Kadis di lingkungan Pemkab Madina, Danki Pan B Yonif 123/RW, perwira Staf Polres Madina dan Ketua PKK Kabupaten Madina.

Sedangkan peserta upacara diikuti oleh TNI/anggota Kipan B Yonif 123/RW sebanyak satu SST, Polres Madina, Satpol PP, Dishub Madina, ASN Pemkab Madina, Guru wilayah Panyabungan, Mahasiswa STAIN Madina, Siswa SLTA, dan siswi Akbid Madina Husada dan Namira.

Upacara peringatan lahirnya Pancasila tahun 2023 adalah sebagai momentum untuk mengenang, menghormati sekaligus menghargai perjuangan para pendiri bangsabangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Selanjutnya kegiatan upacara setiap tahun adalah bentuk ajakan kepada seluruh elemen bangsa agar dapat selalu mengamalkan nilai nilai Pancasila setiap hari. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Muscab Ke V Muhammadiyah Batahan Ditutup, Berikut Susunan Pengurus Terpilih

24 September 2023 - 14:50

Pemkab Madina Kucurkan Dana 7.2 M Bangun Ruas Jalan Aek Mata di Tahun 2024

23 September 2023 - 20:41

Bupati Tapsel : Zaman Semakin Canggih, Lakukanlah Adaptasi Dan Pelajari Perkembangannya

23 September 2023 - 20:34

Kwarran Kecamatan Ulu Barumun Gelar Persami Tingkat Penggalang

23 September 2023 - 17:17

Camat Irsyal Hadiri Pembukaan Muscab Ke V Muhammadiyah, Asyiah dan Nasyiatul Asyiah Cabang Batahan

23 September 2023 - 14:13

Bupati Tapsel Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, Ka UPT Puskesmas dan Kepsek

23 September 2023 - 08:48

Trending di Berita Daerah