Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Palas Terima DBH (PKB-BBNKB) 3 Bulan Dari Pemprovsu


					Pemkab Palas Terima DBH (PKB-BBNKB) 3 Bulan Dari Pemprovsu Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MM menerima Dana Alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Kenderaan bermotor dan Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor (PKB dan BBNKB) periode berjalan Bulan Januari, Pebruari dan Maret 2023 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Pendapatan Provinsi Sumatera Utara (Bapendasu) kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Realisasi DBH PKB dan BBNKB yang tertuang dalam surat Nomor 900.1.13.1/994/BAPENDASU/V yang ditandatangani oleh  Kepala Bapendasu Ahmad Fadly S.Sos, MAP disampaikan langsung Kepala UPTD PPD Bapenda Sibuhuan Aminah Siregar, SE, M.Si kepada Plt. Bupati Padang Lawas di Ruang Kerja Plt. Bupati Padang Lawas di Sibuhuan, Rabu (31/5/23).

Menurut Plt. Bupati Padang Lawas, sesuai ketentuan hasil pajak PKB dan BBNKP yang masuk di kas Pemerintah Provinsi dan sebahagian akan dikembalikan ke daerah,”Namun itu semua dapat terealisasi berkat kesadaran warga Kabupaten Padang Lawas dalam telah membayar pajak PKB dan BBNKB tepat waktu”, ujarnya.

Kesadaran semacam ini, tambahnya perlu dipertahankan dan menjadi contoh bagi lain. Karena harus kita akui bersama pajak merupakan sumber utama pendapatan daerah untuk membiayai jalannya pemerintahan, pembiayaan kepentingan umum dan pembangunan yang berkesinambungan.

“Untuk itu atas pemerintah, saya sangat mengapresiasi kesadaran warga padang lawas yang telah membayar pajak tepat pada waktunya. Terima kasih karena sudah membayar pajak. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membangun daerah kita. Dengan anda membayar pajak berarti telah turut mebantu pemerintah dalam pembangunan didaerah”, tandasnya.

Senada dengan Plt. Bupati, Kepala UPTD PPD Bapenda Sibuhuan Aminah Siregar, SE, M.Si juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang telah pro aktif dalam membayar pajak PKB dan BBNKB.

Pada kesempatan ini, Aminah mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumater Utara bersama Tim UPTD PPD Bapenda  Sumatera Utara kembali membuka Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari tanggal 29 Mei s/d 30 September 2023.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat pemilik kenderaan bermotor agar memanfaatkan program tersebut. Dijelaskannya kemudahan yang dapat dimanfaatkan dalam program pemutihan pajak kendaraan diantaranya, kenderaan yang sudah menunggak pajak lebih dari 3 tahun hanya diminta untuk membayar dua pajak tertunggak. Selain itu juga diharuskan membayar pajak berjalan tanpa dikenakan denda.

Selain itu, Aminah juga mengajak masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang memiliki kenderaan bermotor Plat nomor Provinsi lain namun beroperasi di Kabupaten Padang Lawas untuk melakukan proses mutasi kendaraan dari provinsi lain ke Provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Padang Lawas.” Kenapa ini kita lakukan? BBNKB memberikan kontribusi besar terhadap PAD  Kabupaten Padang Lawas yang akan pergunakan untuk pembanguan daerah kita tercinta ini, jelasnya.(**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah