Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Besuk Bayi Penderita Pembengkakan, Sukhairi : Seluruh Biaya Perobatan Ditanggung Pemkab Madina


					Besuk Bayi Penderita Pembengkakan, Sukhairi : Seluruh Biaya Perobatan Ditanggung Pemkab Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution membesuk bayi penderita Menicole Lumbosakral berusia satu bulanan atau adanya pembengkakan bagian belakang bawaan sejak lahir anak kedua dari pasangan Saddam Husein dan Sakinah Lubis di Desa Ipar Bondar (Gunung Tua) Kecamatan Panyabungan, Sabtu (27/5) sore.

Sukhairi menyebutkan cukup prihatin dengan kondisi bayi ini dan ia telah memerintahkan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan untuk diperiksa Tim Dokter dan mendapat perawatan khusus anak. Ia juga menyebutkan seluruh pembiayaan hingga sembuh ditanggung Pemerintah Kabupaten Pemkab Mandailing Natal.

” Saya sudah membesuk dan melihat langsung, cukup prihatin dan tentunya biar ditangani Tim Dokter RSUD Panyabungan dulu, jika nanti hasilnya dirujuk ke RS Adam Malik Medan atau tidak, kita tunggu perkembangannya,” ungkap Sukhairi.

Untuk masalah biaya perobatan, lanjut Sukhairi akan ditanggung sepenuhnya Pemkab Madina,” jadi pihak keluarga tidak usah khawatir, kita akan lakukan yang terbaik untuk si bayi,” pungkasnya.

Sementara Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan mengatakan akan memberikan perawatan khusus pada si bayi,” kasus penyakit seperti menicole lumbosakral baru kali ini ditemukan di Mandailing Natal, untuk itu kita akan melakukan perawatan dulu sembari melihat kondisi hasil pemeriksaan tim dokter apakah memungkinkan untuk dilakukan tindakan operasi,” tutupnya.

Turut mendapingi Bupati, Plh. Sekda Lismulyadi, Asisten 1 Sahnan Pasaribu, Kepala RSUD Panyabungan dr. Rusli Pulungan, Kadis Kesehatan dr. Faisal Situmorang, Dewas Ust. Syahminan Rangkuti, Pj. Kades Ipar Bondar. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 935 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah