Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ulama Madina Deklarasikan Perang Melawan Narkoba di Mesjid Nur Alanur Panyabungan


					Ulama Madina Deklarasikan Perang Melawan Narkoba di Mesjid Nur Alanur Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Sejumlah alim ulama dan tokoh masyarakat ustadz dan pimpinan ormas kepemudaan usai melaksanakan shalat jumat di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Jumat (26/5) mendeklarasikan komitmen perang melawan narkoba.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan spanduk dan orasi bersama, kemudian menyampaikan pernyataan sikap keprihatinan kondisi banyaknya pelayalahgunaan narkoba di Kabupaten Mandailing Natal saat ini hingga menimbulkan keprihatinan masyarakat luas.

Terlihat hadir Ulama kharismatik Mandailing Natal KH. Abdul Bais Nasution, Lc, MA didampingi Ketua BKM Masjid Agung Nur Ala Nur Ustadz H. Muhammad Amin, Ketua Partai PPP Madina Muhammad Irwansyah Lubis SH, Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis SPdi, Ketua PC. PMII Madina Rizal Lubis Sarmin Harahap Penasehat PWI Madina, Advokad Amir Mahmud, Putri Madina dan sejumlah pimpinan ormas.

Ketua BKM Masjid Agung Nur Ala Nur Ustadz H. Muhammad Amin menyatakan perang terhadap narkoba ini membutuhkan dukungan semua pihak, bahkan ia sudah menghubungi sejumlah ulama di Mandailing Natal dan menyatakan ikut melawan penyalahgunaan Narkoba.

“Gerakan anti Narkoba ini untuk menumbuhkembangkan kepedulian memberantas Narkoba. Perlawanan ini kita mulai dari Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan hingga dsri setiap mesjid di Madina ini”, ungkapnya.

Sementara Jumadi, SPd, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Madina mengatakan, tidak waras rasanya yang tidak mendukung pemberantasan Narkoba.”Kita harus bersama-sama mendorong pemberantasan Narkoba,”katanya.

Senada Tan Gozali juga mengungkapkan berharap penolakan perlawanan pemberantasan narkoba di mulai dari mesjid Agung Nur Alan Nur sebagai awal perjuangan,” semoga seluruh mesjid, pesanteen, sekolah, kampus dan masyarakat Madina melakukan perlawanan”, ujar kordinator Gerakan Masyarakat Anti Narkoba yang juga Presiden Ikatan Pemuda Mandailing ini. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah