Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Palas Juara II Umum STQH KE XVIII Tahun 2023 Tingkat Sumut


					Palas Juara II Umum STQH KE XVIII Tahun 2023 Tingkat Sumut Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Kafilah utusan Kabupaten Padang Lawas meraih juara terbaik II pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke XVIII Tahun 2023 yang berlangsung di Medan
Kamis, (26/5) di GOR H. Abdul Manan Muis Perguruan Al Azhar Kecanatan Padang Bulan.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH menyampaikan ucapan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas capaian tersebut. “Syukur Alhamdulillah, atas Ridho Allah SWT, kita.meraih Juara 2 umum STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023″, ucapnya.

Dan ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kafilah dan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai,”Selamat danTerima kasih kepada anak anak kita yang telah menorehkan sejarah baru dalam ajang STQH Provinsi Sumatera Utara. Mereka anak anak yang hebat, telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dan sukses mengharumkan Kabupaten Padang Lawas”, ujarnya.

“Alhamdulillah..ini kerja bagus yang luar biasa, kita over target, yang ditargetkan juara 3, ternyata mampu di posisi juara 2 pada STQH tahun ini”, tambahnya.

Disamping itu, Plt. Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Tilawahtil Quran (LPTQ) Palas dan segenap pihak yang terlibat atas kolaborasi dan kerja keras, semangat membina para kafilah sehingga Padang Lawas memperoleh hasil yang terbaik.

Sementara itu, Kabag Kesra Musa Irwan yang juga sebagai Ketua Kafilah Padang Lawas, menerangkan seluruh peserta telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan yang diamanahkan berdasarkan cabang dan golongan masing-masing,” Pada STQH ke XVIII tingkat Provinsi Sumut, dari 20 orang yang diutus, 9 orang kafilah  meraih juara di berbagai cabang yang dilombakan”, katanya.

Prestasi yang diraih kafilah Padang  Lawas, antara lain , terbaik 1 Hadits 500 Putra Mhd. Akhiruddin Nasution, terbaik 1 Hadits 500 Putri Linni Marito Simanjuntak, terbaik 1 Hadits 100 Putri Meilda Nazwa Hasibuan.terbaik 1 Tafsir Bahasa Arab Putra Ali Sohot Siregar,

Terbaik 2 Hadits 100 putra Imam Habibi Simamora, terbaik 2 Tafsir Bahasa Arab Putri Mikrohani Siregar, terbaik harapan 3 Tahfiz 1 Juz dan Tilawah Putri Hamdiyah Alifiyah Marsya Hrp, terbaik 3 Tahfiz 10 Juz Putra Taufiqurrahman Harahap, terbaik harapan 1 Tahfiz 30 Juz Putri Nayla Sifah Siregar.(**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 178 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Pantau PAM Objek Wisata, Kapolres Madina : Untuk Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

15 April 2024 - 12:44

Trending di Berita Daerah