Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

RSUD Panyabungan Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima


					RSUD Panyabungan Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan berhasil meraih akreditasi Paripurna Bintang Lima dari Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dihunjuk Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kesehatan RI melakukan audit standard pelayanan kesehatan terhaap pasien.

” Iya benar hari ini kita telah menerima pemberitahuan secara resmi, bahwa RSUD Panyabungan berhasil meraih akreditasi Paripurna Bintang Lima atas kinerjanya melakukan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan, Kamis (25/5/2023).

Atas capaian tersebut dr Rusli mengucapkan syukur Alhamdulillah dan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya terutama kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mandailing Natal yang telah memberikan dukungan penuh bagi RSUD Panyabungan, hingga akhirnya berhasil meraih akreditasi Paripurna Bintang Lima.

” Tentunya, saya selaku pimpinan RSUD Panyabungan mengucapkan terimakasih yang sebesar besar buat Pemda Mandailing Natal dalam hal ini pak Bupati dan Wakil Bupati atas capaian ini, sebab kami tak mungkin bisa mendapatkan penghargaan ini tanpa dukungan penuh dari keduanya,” sebut dr Rusli.

Selain itu, dr Rusli juga mengucapkan hal yang sama atas kepercayaan dan dukungan seluruh masyarakat Madina, khususnya para alim ulama, karena atas dukungan dan doa serta kepercayaan yang diberikan, RSUD sukses meraih penghargaan predikat Paripurna Bintang lima.

Dr. Rusli yang dikenal sosok law propfile itu juga sangat mengapresiasi seluruh staf dan jajaran karyawan RSUD Panyabungan. Karena penghargaan paripurna yang diperoleh tidak terlepas dari kerja keras dan pelayanan terbaik yang diberikan selama ini.

” Terkhusus kami mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih tertinggi atas kerja keras dan pelayanan yang diberikan seluruh jajaran staf dan karyawan RSUD “, ungkap dr Rusli, terharu.

Dr Rusli mengungkapkan, akreditasi Paripurna Bintang lima yang dicapai adalah sebuah penghargaan atas pelayanan yang diberikan selama ini telah memenuhi standard pelayanan sesuai program nasional yang mencapai 80 persen.

Meski demikian, lanjut dr Rusli, pihaknya tidak mau jumawa atas capaian tersebut. RSUD Panyabungan, kata dia akan terus berbenah untuk terus melakukan perbaikan perbaikan dan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya menyadari bahwa terkait akreditasi Paripurna yang diterima adalah merupakan amanah yang sangat berat bagi Rumah Sakit, karena pandangan masyarakat dengan penilaian pemerintah bisa berbeda, karena pihaknya akan terus berbenah.

Ia menyebutkan, pada tahun 2018 juga RSUD Panyabungan sudah meraih penghargaan Pranata. Dikatakan, tim akreditasi dari Kemenkes RI melakukan penilaian berdasarkan dokumen dan pencocokan dokumen mulai 4 Mei hingga 11 Mei 2023, alhamdulillah kita berhasil raih predikat paripurna,” turupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah