Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt Bupati Palas Hadiri Acara Kelulusan di Ponpes Ja”fariyah Hutaibus.


					Plt Bupati Palas Hadiri Acara Kelulusan di Ponpes Ja”fariyah Hutaibus. Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Disela kegiatannya yang padat, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH masih berkesempatan menghadiri Penamatan santri Pondok Pesantren Ja’fariyah Desa Hutaibus Kabupaten Padang Lawas Tahun ajaran 2022/2023, Selasa 23/05/2023.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati mengucapkan selamat kepada santri yang lulus. “Selamat atas kelulusan kalian, mudah mudahan ilmu yang diperoleh mendapat berkah dari Allah SWT, bermanfaat bagi diri kalian dan masyarakat, ucap Plt. Bupati.

Dan seperti pada acara acara kelulusan yang dihadirinya, ia pun berpesan, “Kepada anak anak yang lulus hari ini, sebagai generasi emas yang akan meminpin bangsa ini kelak, agar semangat melanjutkan pendidikan, ujarnya.

Ia pun mencontohkan dirinya, walaupun sudah menikah, memiliki buah hati, menjabat kepala daerah dan diusia yang tidak muda lagi, namun ia masih rindu bangku pendidikan. Dan sederetan gelar yang dimilikinya tidak membuatnya berpuas diri.

“Saya tidak bermaksud menyombongkan diri. Cerita ini, semata mata hanya untuk memotivasi anak anak agar giat belajar dan optimis meraih cita cita, ungkapnya.

“Oleh karena itu, anak anakku, lanjutkan pendidikanmu. Jangan sia siakan kesempatan mudamu. Kalian harus pintar, karena siapa lagi yang akan menggantikan kami kecuali kalian, imbuhnya.

Lanjutnya, kepada para orang tua, Plt. Bupati berharap, apapun kondisinya harus tetap mendukung anak anaknya. Ditambahkannya tidak ada yang tidak mungkin apabila bersungguh sungguh.

“Seperti kata orang bijak, dimana ada kemauan, InsyaAllah..pasti akan ada jalannya. Dan yakinlah bapak ibu, ilmu adalah warisan yang paling berharga dibandingkan harta yang kita turunkan kepada mereka. InsyaAllah.. dengan ilmu akan mengangkat derajatnya dan derajat orang tuanya, timpalnya.

Dan kepada Yayasan Pondok Jesantren Ja’fariyah beserta seluruh jajarannya, ia berterima kasih sudah membimbing dan mewariskan ilmu kepada anak anak Padang Lawas.

“Semoga bapak ibu, jajaran Yayasan Pondok Pesantren Ja’fariyah, sehat dan sukses dalam segala hal. Terima kasih, atas pengabdiannya yang tulus ikhlas.Terima kasih sudah turut ambil bagian dalam mencerdaskan¬† anak anak Kabupaten Padang Lawas, tuntasnya.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Plt. Bupati, Staf Ahli Bid. Sosial dan Kemasyarakatan Ir. Abdullah, MM, Pimpinan OPD, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Danramil, Perwakilan Kemenag, Ketua MUI Ismail Nasution, Lc, MTh, Pimpinan Pondok Pesantren Ja’fariyah H. Fauzan Hamidi Hasibuan, S.Pd, masyarakat Desa Hutaibus dan undangan laiinya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 112 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah