Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padang Sidempuan Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Ombudsman RI


					Walikota Padang Sidempuan Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Ombudsman RI Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan. 

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan (Psp) yang terkait pelayanan dasar kepada masyarakat dikumpulkan dalam rangka persiapan menghadapi penilaian ombudsman Republik Indonesia tahun 2023.

Rapat itu merupakan tindak lanjut evaluasi hasil penilaian kepatuhan standar publik tahun 2022 oleh Ombudsman Republik indonesia.

Rapat dipimpin langsung Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM. Dalam arahannya beliau mengatakan rakor antar OPD tersebut harus dilakukan secara intensif dengan harapan pelayanan publik di Padang Sidempuan  menjadi lebih baik.

“Melalui rapat intensif ini kita mengetahui kelebihan dan kekurangan masing masing OPD serta hasil tahun lalu bisa menjadi bahan evaluasi ditahun 2023 ini ” ucap Irsan, Senin (22/5/2023) di aula kantor walikota Padang Sidempuan.

Dalam rapat itu, para peserta terdiri dari delapan OPD memberikan berbagai masukan tentang persiapan penilaian dari Ombudsman baik mengisi Quisioner, kisi-kisi pegawai khusus menerima pengaduan.

Pada kesempatan tersebut Kabag Organisasi Holidin mengatakan bahwa, pihak Ombudsman juga menyarankan agar pembinaan tim pelayanan tetap mengacu Perpres Nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan.

Rapat tim Pelayanan Publik tersebut dihadiri Sekdako, Asisten, Disdukcapil, DPMPTSP, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan seluruh Puskesmas Kota Padang Sidempuan. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah