Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dinas PUPR Pemkab Madina Gelar Konsultasi Publik II Revisi RTRW 2022 – 2042


					Dinas PUPR Pemkab Madina Gelar Konsultasi Publik II Revisi RTRW 2022 – 2042 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas PUPR menggelar acara Konsultasi Publik II tentang Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2022 – 2042 yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR, Selasa (23/5) pagi.

Hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Madina Fraksi Gerindra Zainudin Nasution Ketua Komisi III (pakai peci), Kepala Dinas PUPR diwakili Kabid Tata Ruang Ahmad Basri, Kadis Perizinan Satu Pintu, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, Dinas LH, Dinas Perhubungan, BPN / ATR, BPBD, BP2RIDA, TNBG, KPH VIII dan IX, Biro Otda dan Bag. Hukum. serta Tokoh Masyarakat.

Juga turut diundang perusahaan PT. SSS, PT. SMGP, PT. SMM,PT. Sago Nauli. Sementara pihak konsultan dihadiri Adhanil Busra, Marzuki, Zulkifli, Marwan Lubis, Ismail Harin Sanjaya, Nurhaitami selaku Tenaga Ahli Konsultan Pendamping.

Setelah kegiatan dibuka, Adhanil Busra selaku konsultan pendamping memaparkan kegiatan Kolsultasi Publik II ini bertujuan untuk menerima.masukan masyarakat terkait revisi RTRW Kabupaten Madina Tahun 2022 – 2042,” tujuannya revisi RTRW ini adalah untuk mendukung kebutuhan pembangunan berkelanjutan dan pengembangan wilayah Madina hingga tahun 2042 nanti”, ungkapnya.

“Dokumen ini kami susun dengan konsep bunga berlapis, artinya memperkirakan pertumbuhan penduduk yang akan terus meningkat begitu juga kebutuhan wilayah pemukiman yang akan terus meluas”, paparnya.

Ia juga menguraikan kebijakan dan strategi revisi ini diantaranya pengembangan sistem pertanian terpadu, pengembangan pertambangan dan meminimalisir dampaknya hingga terkait pemanfaatan ruang pada kawasan keselamatan operasional penerbangan bandar udara, kemudian pengembangan wilayah barat Mandailing Natal.

” Jadi keberadaan bandar udara akan mendorong kemajuan cukup signifikan pada wilayah itu, namun jika wilayah tersebut masuk KKOP maka akan ada aturan tersendiri seperti tinggi tower dan bangunan dan sebagainya”, ungkapnya.

Sementara itu Zainudin Nasution Ketua Komisi III mengatakan sangat berterimakasih karena revisi RTRW ini penting untuk mendukung percepatan pembangunan kabupaten ini,” saat kita di kementerian untuk mengusulkan program pembangunan maka yang ditanya tataruangnya seperti apa, maka jika kita mempertahankan RTRW yang lama maka akan banyak halangannya, untuk itu kita sangat mendukung revisi ini selesai hingga kami dapat mensahkannya di periode ini”, tutupnya.

Dialog ini diisi saling tanya jawab untuk.memberikan masukan terkait revisi RTRW Kabupaten Mandailing Natal tahun 2022 – 2042 ini, hingga selesai dan ditutup Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Madina Ahmad Basri. (Am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 256 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah