Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt. Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu Pimpin Upacara Harkitnas Pemkab Palas


					Plt. Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu Pimpin Upacara Harkitnas Pemkab Palas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melaksanakan Upacara Harkitnas, Senin (22/05/2023) di Lapangan kantor SKPD Terpadu Sigala Gala Sibuhuan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH. Turut hadir mengikuti upacara tersebut diantaranya Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si, Kajari Teuku Herizal, SH, MH, Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH, MH, Ketua PA Sibuhuan Bainar Ritonga, S.Ag, MH, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf. Anhar Jusar, Sekda Arpan Nst, S.Sos, Asisten II/Ekbang Drs. Marza Jennova MM, Pimpinan OPD, Camat, Ketua TP PKK Ny. H.Emma Nurul AZP, Ketua DWP Ny. Fathiyah Arpan, Perwakilan Kemenag, PGRI, Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari TNI – Polri, Satpol PP, ASN, jajaran PGRI,  perwakilan pelajar dan unsur masyarakat Kabupaten Padang Lawas.”Semangat Untuk Bangkit” Kalimat tersebut merupakan Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023.

Membacakan sambutan Menteri Kominfo RI yang ditandatangani Plt. Menteri Kominfo Mahfud MD, Plt. Bupati, mengajak seluruh elemen bangsa memaknai momentum Harkitnas untuk saling bahu membahu, berkolaborasi menerapkan nilai nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Hari Kebangkitan Nasional, lanjut Plt. Bupati juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan yang didapatkan dari perjuangan kita.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang, harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak, ujarnya.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit!, pungkas Plt. Bupati. (**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah