Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

RSUD Panyabungan Berhasil Raih Opini Wajar Semua Material Terkait Laporan Keuangan 2022


					RSUD Panyabungan Berhasil Raih Opini Wajar Semua Material Terkait Laporan Keuangan 2022 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Prestasi gemilang Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal meraih Opini WTP dari BPK RI di Tahun 2023 ini ternyata berdampak positif dan meluas, sehingga predikat Wajar Semua Hal Material juga berhasil diraih RSUD Panyabungan dari Tim Auditor Pranata dan Rekan untuk Tahun Anggaran 2022.

Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli Pulungan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada seluruh pihak, terutama para staf, karyawan, pengelola keuangan dan tenaga kesehatan di RSUD Panyabungan.

” Alhamdulillah dan terimakasih serta apresiasi setingginya kepada semua pihak, para staf, karyawan, pengelola keuangan dan seluruh tenaga kesehatan (nakes) RSUD Panyabungan atas capaian ini”, ujar Direktur RSUD Panyabungan saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (12/5/2023).

Rusli menambahkan RSUD Panyabungan pada tahun 2022 tidak mengalami defisit bahkan berhasil membukukan laba (surplus) sebesar Rp. 9,4 miliar lebih,” Ini adalah kerja keras dari seluruh karyawan RSUD Panyabungan sehingga membuat masyarakat percaya dan puas dengan layanan yang diberikan,” tambah Rusli.

” Meski demikian kami berharap agar seluruh staf, pengelola, manajemen dan nakes tidak pantas berpuas diri, sehingga terus meningkatkan pelayanan dan jangan bosan memberikan yang terbaik buat masyarakat”, tutupnya.

Berdasarkan data yang diperlihatkan kepada media ini, Hasil Audit Investigasi Laporan Keuangan Tahun 2022 diterima pihak RSUD Panyabungan baru – baru ini. menyebutkan, berdasarkan audit laporan keuangan yang terdiri dari laporan neraca per 31 Desember 2022.

Juga menguraikan realisasi anggaran operasi, laporan operasi, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas dalam tahun yang berakhir. Serta catatan atas laporan keuangan termasuk iktisar kebijakan akuntansi dalam laporan keuangan berasa dalam posisi signifikan.

” Kami melaksanakan audit berdasarkan standard audit yang ditetapkan oleh institusi akuntan publik Indonesia terhadap RSUD Panyabungan, adalah berdasarkan etika atas laporan keuangan telah memenuhi tanggungjawab sudah cukup tepat”, tulis auditor dalam laporan tersebut.

Dalam laporan akhirnya tim audit melaporkan bahwa neraca keuangan RSUD Panyabungan berhasil membukukan laba sebesar Rp. 9,4 miliar lebih. (Suaib)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 169 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah