Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tim Monitoring TP PKK Provsu Kunjungi Desa Sayur Matua Sebagai Desa Binaan


					Tim Monitoring TP PKK Provsu Kunjungi Desa Sayur Matua Sebagai Desa Binaan Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dalam rangka supervisi dan monitoring Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK, “Aku Hatinya PKK”, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  Provinsi Sumatera Utara (TP PKK Provsu) menyambangi Kabupaten Padang Lawas tepatnya Desa Sayur Matua Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kamis (11/05/2023).

Tim Supervisi TP PKK Provsu yang hadir di Kabupaten Kabupaten Padang Lawas diantaranya Ketua Pokja I Ny. Novie Ismail, Pokja II Ny Bidasari Daulay, Pokja IV Ny. Delyana dan beberapa lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Ny. H. Emma Nurul AZP, Seluruh Ketua Pokja dan anggota TP PKK Kabupaten Padang Lawas.

Sedangkan dari Pemerintahan mewakili Plt. Bupati Padang Lawas, hadir Kadis PMD Faisal Amrin Siregar, M.AP, Kadis Pertanian Falah Alfitri, Kadis Perikanan dan Peternakan Agus Salim Hasibuan, perwakilan Instansi Lintas Sektoral lainnya, Camat se Kabupaten Padang Lawas, Kepala Desa Sayur Matua H Abdullah Lawali Hasibuan, SH, MM dan jajarannya.

Disamping itu hadir Pula perwakilan PT.Energi Mega Persada, Tbk (EMP) Blok Tonga daerah operasi Barumun Tengah dan Aek Nabara Barumun yang telah berkomitmen akan mensuport Desa Sayur Matua sebagai Desa Binaan PKK Kabupaten Padang Lawas dan undangan lainnya..

Dikesempatan itu, Plt. Bupati Padang Lawas yang diwakili Kadis PMD mengucapkan terimakasih kepada Tim Monitoring Desa Percontohan, Pelaksana Aku Hatinya PKK yang hadir di Kabupaten Padang Lawas.

Kepada Tim Monitoring provsu, Ia berharap, kiranya berkenan memberikan masukan dan dukungan kepada Desa Sayur Matua sebagai Desa Percontohan Pelaksana Aku Hatinya PKK, sehingga kedepannya desa tersebut menjadi figur teladan bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Padang Lawas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Monitoring Provinsi Utara, Ny. Bidasari Daulay, M.PD yang membacakan sambutan Ketua TP. PKK Provsu, Ny. Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Kegiatan pembinaan berupa monitoring ini merupakan agenda penting yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab seluruh anggota melalui10 Program PKK.

Bidasari berharap, sebagai anggota PKK harus bangga dan bahagia akan giat PKK yang laksanakan agar hasil yang dicapai sesuai dengan yang direncanakan. Menurut tim monitoring TP PKK Provsu, Aku Hatinya PKK memiliki arti Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas, berkomitmen bersama jajarannya akan terus membina Desa Sayur Matua sehingga menjadi panutan bagi desa desa yang lain sesuai dengan harapan Bapak Plt. Bupati Padang Lawas. drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.Msi.MH.

“Kami akan berupaya menjadikan Desa Sayur Matua sebagai desa percontohan kategori Aku hatinya PKK, utamanya pengelolaan dan pemanfaatan pekarangan rumah, ujar Emma

” Namun semua itu akan dapat kami laksanakan, tentu dengan dukungan dan bimbingan tim monitoring Provsu, instansi lintas sektoral, mitra pemerintah lainnya dan masyarakat itu sendiri”, kata Emma.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah