Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wawakot Arwin Buka Acara Puncak Peringatan Hari Kartini Ke- 144 di Kota Padang Sidempuan


					Wawakot Arwin Buka Acara Puncak Peringatan Hari Kartini Ke- 144 di Kota Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com, Padang Sidempuan.

Wakil Walikota (Wawakot) Padang Sidempuan (Psp) Ir H Arwin Siregar, MM membuka acara Puncak Peringatan Hari Kartini ke-144 di Gedung Adam Malik, Kamis (11/5/2023).

Dalam sambutannya, Wawakot Arwin menyampaikan bahwa kepeloporan Raden Ajeng Kartini ini wajib untuk diteladani, sebab setiap perempuan berhak untuk mendapatkan hak-haknya.

“Sebagai wanita harus sesuai dengan kodratnya sebagai pribadi yang kokoh, tangguh dan mandiri. Karena keperibadian semua itu sebagai tonggak awal pembangunan generasi bangsa didalam keluarga,” jelasnya.

Wawakot Arwin Siregar menyebutkan bahwa perempuan memiliki peranan penting dalam keluarga. Dalam kondisi apapun perempuan tidak akan pernah dapat dipisahkan perannya dari terbentuknya sebuah keluarga.

“Perempuan memiliki peran penting dalam keluarga, sebagai pendidik generasi masa depan. Tetapi peran ini juga harus mendapat dukungan dari kaum laki-laki sebagai bentuk kebersamaan atau sinergi yang harmonis”,tuturnya.

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menginspirasi kepada setiap perempuan untuk terus bekerjasama dan berkolaborasi, sesuai dengan kodrat dan perannya untuk membangun Kota Padang Sidempuan.

Disamping itu, Panitia Peringatan Hari Kartini 2023 Ny. Ganti Iswan Nagabe Lubis, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk mengingatkan kembali, bahwa kita sebagai perempuan saat ini memiliki kesempatan yang sama untuk belajar. Dengan belajar kita bisa mendapatkan ilmu untuk bisa introspeksi diri menjadi lebih baik dan menjadi contoh dalam keluarga.

Adapun beberapa kegiatan antara lain Lomba kreasi memasak makanan sehat tingkat Organisasi Perangkat Daerah, Lomba Video Tiktok peringatan Hari Kartini 2023.

Acara tersebut juga menampilkan fashion show dari Aisyalim Fadilllah Siregar, Juara 1 Putri Batik Anak Indonesia Sumut 2023 Dan Karen Honey, Runner Up Putri Anak Indonesia Sumut 2023.

Keduanya juga memohon dukungan untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

(*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah