Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sekda Arpan Nasution Buka Sosialisasi Dan Program Pokjanal Posyandu Palas 2023


					Sekda Arpan Nasution Buka Sosialisasi Dan Program Pokjanal Posyandu Palas 2023 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Program Kerja Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) di Aula Hotel Syamsiah Selasa, 09/05/2023.

Acara tersebut di buka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos. Dihadiri TP PKK Kabupaten Padang Lawas, Ketua Pokja I Ny. Yani Harjusli Fahri, Ketua Pokja IV Ny. Evi Marza Jennova, Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Sukmawati Hia, Kabid  Kesehatan Masyarakat Nuraijah Siregar, SKM, M.Kes serta peserta Pokjanal Posyandu Kabupaten Padang Lawas.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Arpan meminta, melalui kegiatan ini, penguatan peran Pokjanal Posyandu dalam pengembangan Posyandu harus lebih ditingkatkan.

“Apalagi beberapa hari yang lalu kita mendapatkan penghargaan terbaik kedua Pelaksanaan Sub PIN Polio Tingkat Kabupaten/kota se- Indonesia Tahun 2023, ujar Sekda Arpan.

Prestasi dan peningkatan pelayanan posyandu harus barbanding lurus. Karena itu, Pokjanal Posyandu harus lebih semangat melakukan pembinaan, pengelolaan dan pengembangan posyandu dalam upaya peningkatan kualitas dan layanan kesehatan di masyarakat khususnya ibu dan anak, timpalnya.

Disamping itu, komitmen dan kerja sama dalam mengoptimalkan pengembangan posyandu, kata Arpan, menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya pemerintah namun harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dan kepada seluruh peserta, ia meminta lebih aktif pada kegiatan ini dan menjadikannya sebagai wadah belajar dan diskusi untuk meningkatkan cakupan posyandu di Kabupaten Padang Lawas.

Sebelumnya Kabid  Kesehatan Masyarakat Nuraijah Siregar, SKM, M.Kes mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi mekanisme kerja pokjanal posyandu untuk meningkatkan peran dan dukungan terhadap posyandu.

Penulis :A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Ruas Jalan Simpang Pagur – Bandar Lancat Akan Diaspal Hotmix Sepanjang 5,5 Km

17 Mei 2024 - 09:51

Trending di Berita Daerah