Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Raih Opini WTP, Hipmi Sampaikan Apresiasi Kepada Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal


					Raih Opini WTP, Hipmi Sampaikan Apresiasi Kepada Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Muhammad Zainal Arifin, M.Si menyampaikan apresiasi atas berhasilnya Pemerintahan Kabupaten Madina meraih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara yang disampaikan pada Selasa (9/5) malam.

” Opini WTP atau unqualified opinion bagi sebuah daerah adalah impian dan kebanggaan institusi, sebab dunia investasi menilai pengelolaan pemerintah yang meraih WTP mengekspresikan akuntabilitasnya cukup baik dimata publik dan pelaku usaha”, ungkapnya di Panyabungan Rabu (10/5)

Itu berarti, lanjut tokoh muda kabupaten ini, Opini WTP diberikan dengan kriteria sistem pengendalian internal Pemerintah Daerah memadai dan tidak ada salah saji, baik itu material atas pos-pos laporan keuangan.

“Artinya secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan SAP atau sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia, itu cukup menggembirakan”, tambahnya.

Terakhir tertuang harapan, tambah Zainal  Pemerintahan Mandailing Natal mempergunakan uang rakyat dengan sebaik-baiknya, dikelola dengan transparan dan akuntabel. Kualitas belanja semakin baik, makin tepat sasaran, memastikan setiap rupiah yang dibelanjakan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sekali lagi kami sampaikan selamat, ini patut kita apresiasi dan semoga menciptakan iklim yang semakin baik dan sehat bagi pertumbuhan dunia usaha di Kabupaten Mandailing Natal”, tutup Zainal. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 204 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah