Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pertama Kalinya, Kabupaten Mandailing Natal Raih Penilaian WTP Dari BPK RI Tahun 2023


					Pertama Kalinya, Kabupaten Mandailing Natal Raih Penilaian WTP Dari BPK RI Tahun 2023 Perbesar

Madinapos.com – Sumut.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kabupaten Mandailing Natal sejak berdiri 23 November 1998 lalu, Pemerintahan yang dipimpin Pasangan Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil.Bupati Atika Azmi Utammi memperoleh penilaian WTP dari BPK RI Tahun 2023 dalam sidang yang dilaksanakan di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sumut di Medan.

Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan kegembiraannya dan rasa harunya untuk tahun 2023 ini BPK RI akhirnya memberikan skor penilaian predikat WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal,” ini adalah buah dari kerja keras bersama, ini adalah penantian panjang kita dan ini adalah sebuah prestasi yang kita tunggu bersama”, ungkapnya di Medan, Selasa (9/5) malam.

“Kami sebagai Kepala Pemerintahan mengucapkan terimakasih kepada BPK RI yang telah memberi skor WTP untuk Madina, juga kepada seluruh ASN Pemkab Madina yang telah bersungguh – sungguh menjalan pemerintahan ini dengan baik dan benar, serta kepada masyarakat Mandailing Natal yang telah memberi kepercayaan kepada kami, sekali lagi kami patut menyampaikan terimakasih”, ungkapnya.

Kemudian, lanjut Bupati setelah meraih skor WTP maka kita berharap animo kerja itu harus lebih meningkat lagi,” harus responsif dan bekerja keras dengan tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap peraturan agar gelar WTP ini dapat kita sandang dengan baik, dapat kita pertanggujawabkan dan pertahankan di tahun yang akan datang”, tutupnya.

Sementara Ketua BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA dalam sambutannya menyampaikan terharu karena Kabupaten Mandailing Natal akhirnya dapat meraih predikat WTP. Ia menggambarkan bagaimana cita Рcita masyarakat  Mandailing Natal dan keinginan yang kuat dari Pemerintah Daerah untuk meraih peredikat WTP ini.

Senada, Tokoh Masyrakat Pantai Barat Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM yang juga saat ini sebagai Staf Khusus Bupati menyampaikan selamat,” ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan, ini menggambarkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengelola anggaran negara itu dengan baik dan dapat dipertanggujawabkan”, tutupnya.

“Sekali lagi mewakili masyarakat patut kami sampaikan selamat atas prestasi ini”,tutupnya. (Suaib / Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2,124 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah