Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Ranto Baek Minta Pemerintahan Desa Responsif Terhadap Persoalan Kesehatan Warga


					Camat Ranto Baek Minta Pemerintahan Desa Responsif Terhadap Persoalan Kesehatan Warga Perbesar

Madinapos.com – Ranto Baek.

Pemerintahan Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal menjenguk 2 warga Desa Muara Bangko yang dikabarkan menderita sakit dan minim biaya berobat. Setelah melihat kondisinya Camat perintahkan segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, kemudian biaya perobatan lainnya akan dibantu secara bersama.

Kunjungan untuk menjenguk warga sakit ini langsung dipimpin Camat Sopian S.Ag, Kades Muara Bangko Usmar dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Manisak dr. Riski serta beberapa staf kecamatan terhadap warga desa muara bangko atas nama Jumino dan Yuni Kholida memang benar sudah lama sakit bahkan sudah tidak bisa berjalan.

Camat Sopian S.Ag (saat menjenguk pakai peci) mengatakan Pemerintahan Desa sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat harus responsif terhadap persoalan warga. Artinya, lanjutnya ada nilai yang terwujud dalam bentuk perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan warga dan melayani secara prima warga desanya.

“Saya cukup prihatin, padahal kita (pemerintah) telah membuka ruang akses yang baik bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, selain BPJS, program kesehatan juga ada yang bisa didapatkan masyarakat, maka ini yang harus kita sampaikan”, katanya.

” Disaat kita peduli maka yakinlah akan banyak pula yang membantu”, tambahnya.

Kemudian, lanjutnya terhadap 2 saudara kita ini dan setelah pemeriksaan dokter maka kami minta supaya dipersiapkan administrasinya untuk dibawa atau dirujuk ke RSUD Panyabungan dan jika perlu ke RS di Medan,” Pemerintahan Kecamatan Ranto Baek yang akan membawa berobat, mengenai biaya akan kami pikirkan dari pemerintahan secara bersama”, tutupnya. (Sakti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 157 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah