Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringatan Hardiknas 2023 di Kecamatan LSM Berlangsung Khidmat, Camat Bacakan Amanat Menteri Pendidikan


					Peringatan Hardiknas 2023 di Kecamatan LSM Berlangsung Khidmat, Camat Bacakan Amanat Menteri Pendidikan Perbesar

Madinapos.com – Lembah Sorik Merapi

Upacara Hardiknas 2023 di Kecamatan Lembah Sorik Merapi (LSM) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berlangaung dengan khidmat. Camat Edi Ikhsan sebagai pimpinan upacara dengan thema “bergerak, Bersama Semarakkan Merdeka Belajar “. di Halaman SMPN 1 Maga, Selasa (2/5/2023).

Dalam upacara ini turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimcam/mewakili, ASN serta Kepala Sekolah dilingkungan Kecamatan LSM, Para Kades serta Siswa/siswi utusan sekolah diwilayah kecamatan tersebut.

Camat LSM Edi Ikhsan saat menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. Ia menyebut selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di dunia pendidikan.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa Indonesia semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat”, ungkapnya.

Ia menyebutkan anak-anak sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran Merdeka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri, “para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform Merdeka mengajar serta berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum Merdeka”, tambahnya.

” Mari kita ingat bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan Merdeka Belajar. Transformasi yang pasif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semua adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama kita,” katanya

Maka oleh karena itu, Edi Ikhsan menegaskan Hardiknas ini sebagai waktu yang tepat bagi semuanya untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

” Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dihadapi dapat merancang kearah perjalanan ke depan guna memastikan kelangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah