Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jumat Perdana Sawal di Mesjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, Khatib : Sedekah Awal Keberkahan Usaha


					Jumat Perdana Sawal di Mesjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, Khatib : Sedekah Awal Keberkahan Usaha Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Shalat Jumat Pertama Bulan Sawal 1444 H juga berlangsung di Mesjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, Jalan KH.Dewantara, Lintas Sibuhuan- Sosa. Jum”at (27/04) kemarin.

Diantara terlihat Sekda Kabupaten Padang Lawas (Palas) Arpan Nasution S,Sos bersama para pimpinan OPD dan tokoh masyarakat dan kepemudaan. Bertindak sebagai khotib dan imam sholat jum’at  di Mesjid Agung Al Munawwaroh kebanggaan masyarakat Kabupaten Padang Lawas, yaitu Ustazd Muhammad Jakfar Hasibuan Spd.

Dalam penyampaian khutbahnya, khotib mengatakan, alangkah perlunya amalan istiqomah yang dijalankan saat ramadhan terus dipupuk dan dipertahankan. Ust mengatakan hal tersebut adalah merupakan tolak ukur keimanan setelah melewati bulan ramadhan yang sudah usai dan kini sudah memasuki di bulan syawal.

” Selain bacaan Al Qur’an dan sholat sunat, hal ini jangan sampai kita tinggalkan, dan hendaknya kita teruskan memperbanyak bersedekah, karena sejatinya sedekah itu bukan mengurangi harta kita, tapi adalah awal dari keberkahan usaha kita,’ terangnya.

Ditambahkannya, Allah tidak akan membuat kita miskin hanya karena sedekah, dan Alloh tidak akan menjadikan kita mulia karena harta dan tahta, akan tetapi Alloh akan memuliakan orang yang dia kehendaki dan akan menghinakan orang yang dia kehendaki,’ ujar Khotib.

” Perbanyaklah amalan dan tawaqkal kita kepada Allah, karena sesungguhnya Allah lebih mengetahui apa yang akan ia perbuat kepada hambanya yang bertaqwa, dan bagi Allah tak akan ada yang tak dapat ia lakukan bila ia kehendaki. Diantaranya, Dialah yang memasukkan malam kedalam siang dan Dia pulalah yang memasukkan siang kedalam malam dan Allahtaala yang menghidupkan dari yang mati, begitu juga dari yang mati menjadi hidup.” tegas khotib.

Diakhir kutbahnya, khatib juga menguraikan kandungan beberapa ayat yang berkaitan dengan thema kutbah jumat di awal bulan sawal ini. (**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah