Menu

Mode Gelap

Sosial

Walikota Irsan Kembali Salurkan Bantuan Pangan CBP Kepada 820 Penerima


					Walikota Irsan Kembali Salurkan Bantuan Pangan CBP Kepada 820 Penerima Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan lanjutkan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 820 penerima di Aula Kantor Camat Padang Sidempuan Angkola Julu Senin (17/4) lalu.

Adapun hari ini, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution secara simbolis menyerahkan bantuan pangan cadangan beras di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru 1390 dan Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu sebanyak 820 penerima.

Dalam sambutannya Wali Kota Irsan Efendi menyampaikan Bantuan Pangan Cadangan Beras tersebut diserahkan mengingat Hari Raya Idul Fitri tinggal seminggu lagi, jadi kami berharap bantuan beras 10Kg ini dapat mencukupi kebutuhan beras masyarakat pada hari raya nanti.

“Kita tahu bersama, pada hari raya masyarakat kita akan saling mengunjungi dan bersilaturahmi, sehingga produktifitas masyarakat khususnya petani akan menurun. Sehingga bantuan ini kami serahkan untuk memastikan masyarakat masih memiliki stok beras setidaknya 2 minggu kedepan”, katanya.

Wali Kota menambahkan, bantuan pangan cadangan beras tersebut tidak akan mempengaruhi bantuan-bantuan lain yang diterima masyarakat.

“Misalkan bapak/ibu menerima PKH, dengan bantuan menerima bantuan pangan cadangan beras ini bapak/ibu tetap diperkenankan menerima PKH”, tuturnya.

Selanjutnya, Wako Irsan menuturkan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tersebut bekerja sama dengan PT POS Indonesia dalam hal penyaluran.

“PT. Pos Indonesia kita ketahui bersama telah berpengalaman menyalurkan segala jenis bantuan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah”, ucap Wali Kota.

Kepala Cabang PT POS Padang Sidempuan Hamdani Suseno menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang telah mempercayakan PT POS untuk berbagai penyaluran bantuan pemerintah daerah.

“Adapun kali ini penyaluran bantuan pangan cadangan beras berjumlah keseluruhan 11ribu lebih diserahkan per-Kecamatan, dan agar penyalurannya berlangsung kondusif kami akan membagi per-kelurahan/desa, sehingga bapak/ibu tidak perlu berdesak-desakan karena petugas verifikator kami akan memanggil satu-persatu nama Bapak/Ibu sekalian”, tuturnya.

Hadir Wali Kota, Mewakili Kepala Cabang PT Pos Padang Sidempuan, Asisten II Perekonomian, Kadis Sosial, Kadis PMD, Kadis Pertanian, Camat Padang Sidempuan Angkola Julu, Kabag Perekonomian.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Semangat Ramadhan 1445 H, Polsek Siabu Gelar Bakti Sosial di Mesjid Raya Nurul Huda

10 Maret 2024 - 19:28

Trending di Sosial