Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Polres Madina Gelar Operasi Ketupat Toba 2023


					Polres Madina Gelar Operasi Ketupat Toba 2023 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Poles Mandailing Natal (Madina) gelar apel pasukan dalam rangka Opersi Ketupat Toba Tahun 2023 di Lapangan Upacara Polres Madina, Senin (17/04/23).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Bupati Madina H.M Jafar Sukhairi Nasution serta di ikuti oleh Kapolres AKBP H.M Reza Chairul. A.S. S.IK., S.H., M.H, bersama Para PJU dan Personel Polres Madina, TNI – AD Koramil 13 Panyabungan Kodim 0212/TS, Kompi Senapan B Yonif 123/RW, Basarnas Pos Madina, Sat Pol PP Madina, Mandailing Natal, Dinas Perhubungan dan Gerakan Pramuka Kwarcab Madina.

Bupati Kabupaten Mandailing Natal,.H.M Jafar Sukhairi Nasution yang membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo, menyampaikan pesan agar menjadikan tugas dan pengabdian ini sebagai ladang ibadah yang akan membawa kebaikan.

Usai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Tahun 2023, Bupati Mandailing Natal H.M Jafar Sukhairi Nasution, Senin (17/04/23) menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama Steackholder dari TNI-Polri akan terus memantau perkembangan dan kelancaran arus mudik di Kabupaten Mandailing Natal.

” Alhamdulillah tahun ini Kita mendapatkan perbaikan Jalan Lintas Sumatera, tentu ini sangat mendukung kelancaran arus mudik di Kabupaten Mandailing Natal” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan, bahwa diperkirakan Tahun 2023 ini ada peningkatan arus mudik sebesar lebih kurang 40%, dan ini sudah di antisipasi. Terkait sejumlah ruas jalan yang masih mengalami kerusakan,

Sukhairi juga mengatakan, saat ini masih terus mengupayakan penanganannya mudik dan telah diberikan rambu peringatan agar pengendara terus berhati-hati dalam melintas.

Kemudian ia berharap agar dapat menggunakan kenderaan seefisien mungkin, mengingat keterbatasan ruas jalan di Kabupaten ini dan beberapa titik tertentu rawan kemacetan karena adanya peningkatan volume kenderaan selama musim mudik lebaran ini.

” Dalam mengantisipasi gangguan kelancaran arus mudik Tahun 2023, Polres Madina bersama Steackholder dari TNI dan Pemkab telah menyiapkan 3 Pos Pantau dan rest area yaitu di Kecamtan Muara Sipongi, Kecamatan Lembah Sorik Marapi tepatnya di Simpang Jembatan Merah, dan Kecamatan Siabu,” papar orang nomor satu di Kabupaten ini

Sementara itu Kapolres AKBP H.M Reza Chairul. A.S. S.IK., .S.H., M.H saat di konfirmasi mengungkapkan dalam Operasi (Ops) Ketupat Tahun 2023 menyiapakan personel gabungan sebanyak 251 personel, terdiri dari TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal.

Kepada para pemudik, Kapolres Madina AKBP H.M Reza menyampaikan pesan agar meningkatkan kehati-hatian saat melintas di wilayah hukumnya berhubung masih adanya beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan dan khususnya saat melintas di ruas jalan yang rawan kecelakaan.

” Mohon kepada para pemudik yang akan melintasi Kabupaten Mandailing Natal, ini ada beberapa titik yang rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan bencana untuk diantisipasi, dan berhati-hati dalam berkendara tingkatkan kewaspadaan,” Himbau AKBP Reza. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah