Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jadwal Tim Safari Ramadhan Pemkab Palas 1444 H / 2023 M Berakhir di 6 Kecamatan


					Jadwal Tim Safari Ramadhan Pemkab Palas 1444 H / 2023 M Berakhir di 6 Kecamatan Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Hari ke enam sesuai dengan jadwal, agenda Safari Ramadhan 1444H/2023 ditutup serentak di 6 (enam) kecamatan, yakni, Kecamatan Ulu Barumun, Barumun Baru, Barumun, Barumun Selatan, Ulu Sosa dan Sosa julu. Kamis (14/04/2023) malam.

Usainya pelaksanaan Safari Ramadhan, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH melaui admin menyampaikan pesan,  memasuki minggu terakhir Bulan Ramadhan ia tak pernah bosan mengingatkan seluruh warga Padang Lawas supaya tetap menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah masyarakat.

Ditambahkannya, Hari Raya Idul Fitri 1444 H sudah didepan mata. Hal ini akan memicu peningkatan aktivitas warga. Salah satunya yang sudah menjadi tradisi sejak puluhan tahun yang lalu adalah mudik ke kampung halaman dan bepergian ke suatu tempat.

Pada kesempatan ini, Plt. Bupati berpesan kepada warga yang mudik baik menggunakan moda transportasi umum dan mobil pribadi agar tetap berhati hati dalam perjalanan.

Demi keselamatan, kenyaman pemudik dan yang akan bepergian dengan moda transportasi umum supaya membawa barang seperlunya saja dan tidak memakai perhiasan yang mencolok dan berlebihan karena tindak kejahatan seperti copet, hipnotis, perampasan dan kejahatan lainnya di kenderaan umum atau terminal akan meningkat.

Dan yang akan menggunakan mobil pribadi, ia berpesan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menjaga laju kendaraan dan beristirahat bila memang penat di rest area yang sudah ditentukan atau di tempat yang ramai.

Ia juga mengingatkan, pemudik yang akan menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan membawa anak dan istri sebaiknya tidak menggunakan kenderaan roda dua. Demi keselamatan alangkah baiknya menggunakan kenderaan umum saja.

Yang tak kalah penting agar memastikan rumah yang akan tinggalkan dalam keadaan aman.

“Rumah yang akan ditinggal beberapa hari sebaiknya ada yang menjaga kalaupun tidak ada, pastikan rumah terkunci dengan benar, kompor dalam keadaan mati, mencabut colokan listrik dan elektronik yang tidak dipakai dan lampu luar rumah hidup di malam hari, pesannya.

“Disamping usaha, berdoa merupakan hal yang tidak kalah penting. Mudah mudahan Allah senatiasa menjaga, memberikan keselamatan dan kemudahan dalam setiap urusan kita”, imbuhnya.

“Sekali lagi, kepada yang mudik tetap hati hati, sampaikan salam hangat kami kepada sanak saudara dan handai taulan di kampung halaman, timpalnya.

Kemudian, pesannya kepada warga yang akan menyambut suka ria lebaran dirumah bersama keluarga agar mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sehingga lebaran tahun ini akan semakin bermakna.

Terakhir, saya mengajak seluruh elemen Masyarakat Padang Lawas berkolaborasi, mendukung POLRI untuk mensukseskan pelaksanaan arus mudik dan arus balik pada Idul Fitri 1444 H/2023 M, ujarnya.

Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, tandas Plt. Bupati.

Penulis :A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah